Blizzard resmi mengumumkan 16 negara peserta Overwatch World Cup yang berlangsung di event Blizzcon pada tanggal 4-5 November mendatang. Turnamen ini juga mendobrak sebuah tradisi yang biasanya diwakilkan oleh organisasi esports, sekarang menjadi pertandingan antar negara.

Turnamen Overwatch World Cup juga baru pertama kalinya diselenggarakan langsung oleh Blizzard, dan turnamen inipun bersifat eksibisi. Tidak ada hadiah prizepool yang diperebutkan oleh negara peserta, yang ada ditanggung oleh pihak panitia hanya uang akomodasi, uang saku dan biaya perjalanan. 

Amerika Serikat yang merupakan favorit juara akan diperkuat oleh Brandon “Seagull” Larned, pemain favorit sekaligus kapten tim NRG Esports dan Ronnie “Talespin” DuPree yang merupakan pemain Overwatch veteran dari Team EnVyUs. Selain Amerika Serikat, negara Swedia juga patut diperhitungkan.

Pemain dari tim EnVyUs, Misfits, Fnatic, Luminosity, dan Rogue ada di susunan tim Swedia. Sedikit info, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, China, Korea Selatan dan Australia/New Zealand adalah negara yang hadir di Overwatch World Cup tanpa melalui babak penyisihan. Lokasi server, regional infrastruktur, koneksi internet dan wilayah geografi jadi pertimbangan khusus pihak penyelenggara untuk memberikan undangan langsung kepada negara tersebut. Berikut adalah daftar negara peserta Overwatch World Cup :

0
0
0
s2sdefault