Akun Twitter pelatih League of Legends team Cloud9 yaitu Bok "Reapered" Han-gyu diretas oleh hacker. Sialnya hacker tersebut turut menyebarkan info rahasia tim, login akun, chat pribadi dan contact dari beberapa anggota tim LoL Cloud9 yang berasal dari Amerika Utara.

Banyak orang bertanya kenapa seorang hacker masih saja bisa tembus untuk menyebarkan informasi yang bukan untuk konsumsi publik, salah seorang bekas pemain profesional LoL Marcel “Dexter” Feldkamp menulis di akun Twitternya kalau Riot Games sudah memberi pengarahan kepada para pemain dan staff menggunakan langkah keamanan ganda ke semua akun media sosialnya.

"Akun sosial media Cloud9 selalu menggunakan langkah keamanan ganda, kami juga masih bertanya-tanya bagaimana akun kami sampai bisa diretas. Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengingatkan para pemain, staff dan personel lainnya akan pentingnya hal ini dilaksanakan" kata general manager C9 Danan Flander.

Lebih lanjut dikatakan dalam wawancaranya kepada ESPN, kalau Riot Games sudah memperingatkan adanya potensi "cyber-attacks" yang mungkin bisa terjadi kapan saja. Riot dan juga dalam halnya tim Cloud9 harus bisa memaksa pemain atau staf untuk mengambil tindakan pencegahan jika hal ini terulang kembali.

0
0
0
s2sdefault