Seiring dengan perubahan tata cara penulisan kata Esports di dunia, maka Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA), telah mengumumkan pergantian logo, dimana huruf e kecil yang dipakai di logo lama, digantikan menjadi tulisan E besar. 

Logo baru ini diselaraskan dengan cara penulisan Esports yang benar..
Esports telah menjadi satu kata sendiri, bukan e dan sports. Hal ini sudah ditentukan secara internasional oleh beberapa kamus besar di dunia. Sehingga penulisan Esports yang benar adalah Esports, bukan e-sports, ataupun eSports.

Mengikuti peraturan baru ini, Perkumpulan olah raga elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association, yang merupakan organisasi resmi yang membawahi olah raga Esports di Indonesia, mengumumkan penggunaan logo baru.

Sebagai informasi, IESPA adalah organisasi resmi yang bernaung dibawah kementrian pemuda dan olah raga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Federasi Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI).

Selain itu, IESPA juga merupakan anggota resmi dari International Esports Federation (IESF) dan Asia Esports Federation (AESF). Dimana Founder atau ketua umum IESPA, Bpk. Eddy Lim pernah menjadi anggota dewan (Board Member) dari IESF.

Dengan dimasukkannya Esports sebagai salah satu olah raga prestasi, yang dibuktikan dengan adanya Esports di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 nanti, IESPA juga telah mendaftarkan dirinya ke Komite Olah Raga Nasional Indonesia atau KONI.

 

Situs Resmi IESPA : http://www.iespa.or.id

Facebook Resmi IESPA : https://www.facebook.com/iespaorg

Instagram Resmi IESPA : https://www.instagram.com/iespaorg

Twitter Resmi IESPA : https://twitter.com/iespaorg

 

0
0
0
s2sdefault