Jika selama ini, kita melihat dan mendengar banyak tournament atau liga Esports yang melibatkan murid dari universitas, maka pada tahun 2019 nanti, untuk pertama kalinya Liga Universitas resmi yang didukung secara nasional dan internasional akan diselenggarakan di Indonesia. 

Event ini didukung oleh Kementrian pemuda dan olah raga, Komite Olimpiade Indonesia atau KOI, Federasi Olah Raga Masyarakat Indonesia atau FORMI, Federasi Esports Asia atau AeSF , dan tentu saja Asosiasi Esports Indonesia, atau IESPA. Event yang disupport baik secara nasional maupun internasional ini, juga didukung secara resmi oleh pihak Universitas nya masing masing.

Menurut informasi yang didapatkan oleh tim redaksi ligagame, nantinya pemenang dari Liga Universitas Indonesia ini, berhak melaju lagi di level tingkat asia tenggara dan asia , yang akan diselenggarakan oleh Federasi Esports Asia (AeSF) yang bermarkas di Hongkong. Kejuaraan universitas tingkat internasional ini, juga menurut informasi yang kami dapat, akan diselenggarakan di tahun 2019 nanti.

Untuk (IEL - University series) - Liga Universitas official yang pertama di Indonesia ini, akan melibatkan 12 universitas top, baik universitas negeri maupun universitas swasta. Dan pemilihan kedua belas universitas ini , sudah melalui proses resmi hingga ke rektorat dari universitas yang bersangkutan. Sehingga para peserta, adalah perserta resmi yang dikirimkan oleh universitas yang bersangkutan.

Adapun website resmi dari event ini adalah : www.esportsleague.id

0
0
0
s2sdefault