• Logo Baru Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA Yg Menggunakan E Besar

    Seiring dengan perubahan tata cara penulisan kata Esports di dunia, maka Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA), telah mengumumkan pergantian logo, dimana huruf e kecil yang dipakai di logo lama, digantikan menjadi tulisan E besar.  Read More
  • GameLoop Membawa Call of Duty Mobile Action ke Perangkat PC Anda Dengan Segudang Kelebihan!

    Game FPS yang paling dinanti-nanti di 2019 yaitu Call of Duty Mobile kini telah hadir! Dirilis untuk platform Mobile, para pengguna PC kini bisa menggunakan GameLoop untuk tetap menikmati sensasi seru dari Call of Duty Mobile dengan berbagai kelebihan yang dapat langsung dinikmati! Read More
  • 1
  • 2

Sejak Asian Games 2018 kemarin, kita mendengar informasi mengenai Esports sebagai cabang medali di SEA Games 2019. Akhirnya kebenaran informasi tersebut diumumkan oleh pihak penyelenggara SEA Games 2019. Salah satunya games yang akan dipertandingkan nanti adalah Mobile Legends.

Geliat Esports dalam event olah raga international belakangan ini makin intens. Setelah dipertandingkan sebagai cabang exhibisi di Asian Games 2018 kemarin, kini sudah dikonfirmasi kembali akan dipertandingkan sebagai cabang olah raga resmi yang memperebutkan medali di SEA Games 2019. Dalam meeting yang diselenggarakan dalam 2 bulan terakhir ini diantara negara negara asia tenggara, akhirnya dikeluarkan pernyataan yang sangat menggembirakan bagi para gamers di seluruh dunia, terutama gamers gamers di asia tenggara.

Esports akan dipertandingan sebagai cabang olah raga resmi di SEA Games 2019 Philippines, dan akan memperebutkan medali resmi. Jadi bukan sekedar cabang exhibisi lagi.

Sebagai informasi, Esports dipertandingkan secara resmi di Sea Games 2019, ternyata harus melalui proses yang cukup panjang. Pertama adalah, harus ada minimal 4 negara anggota Asia Tenggara, yang menyatakan ingin agar Esports dijadikan sebagai salah satu cabang olah raga medali di Sea Games 2019.

Indonesia termasuk salah satu negara penggagas ide tersebut, dimana pada bulan Agustus yang lalu, IeSPA mengirimkan surat permintaan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menggagas diselenggarakannya Cabang olah raga Esports di SEA Games 2019. Surat permintaan dari IeSPA diterima oleh Komite olimpiade Indonesia, dan diteruskan ke South East Asia Council.

Menurut informasi yang kami dapat, SEA Games Philippines 2019 , akan mempertandingkan 6 games, dimana salah satunya telah diumumkan kemarin, yaitu Mobile Legends.

Ke 5 games lainnya akan diumumkan dalam beberapa waktu kedepan, dengan pertimbangan, tidak adanya game yang bisa dikategorikan sebagai game kekerasan. Akan terdapat perwakilan games PC, Mobile dan Console di SEA Games 2019 nanti.

 

0
0
0
s2sdefault