Dalam perhelatan pertama Esports di Asian Games, tim China menjadi juara umum setelah meraih total 2 emas dan 1 perak. Sedangkan Indonesia dan Korea meraih jumlah medali yang sama yaitu total perolehan 1 emas dan 1 perak. Hal ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi Indonesia.

Karena Indonesia bisa berdiri sama kuat dengan negara yang sangat terkenal di dunia dalam bidang Esports, yaitu Korea.

Untuk urutan selanjutnya, Hongkong dan Jepang yang masing masing mendapatkan 1 medali emas, diikuti oleh Chinese Taipei dengan 2 medali perak dan 1 perunggu.

Urutan selanjutnya adalah Iran, yang meraih 1 medali perak, diikuti oleh Vietnam dengan perolehan 4 medali perunggu dan India dengan 1 medali perunggu.

Indonesia mendapatkan medali emas di nomor Clash Royale, ketika Ridel "Benzer" Sumarandak mengalahkan pemain terkuat dunia asal China. Untuk medali Perak, diperoleh oleh Hendry Koentarto "Joethree" Handisurya di nomor Hearthstone.

Dengan menduduki posisi atas bersama sama dengan China dan Korea, maka bisa dikatakan bahwa Indonesia mencapai prestasi yang sangat baik.

China mendapatkan 2 medali emas dari nomor Arena of Valor dan League of Legends. Sedangkan 1 medali perak didapatkan china dari nomor Clash Royale.
Informasi mengenai semua hasil pertandingan Esports Exhibition di Asian Games 2018, dapat di lihat di situs resmi AeSF

 

 

0
0
0
s2sdefault