• Logo Baru Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA Yg Menggunakan E Besar

    Seiring dengan perubahan tata cara penulisan kata Esports di dunia, maka Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA), telah mengumumkan pergantian logo, dimana huruf e kecil yang dipakai di logo lama, digantikan menjadi tulisan E besar.  Read More
  • GameLoop Membawa Call of Duty Mobile Action ke Perangkat PC Anda Dengan Segudang Kelebihan!

    Game FPS yang paling dinanti-nanti di 2019 yaitu Call of Duty Mobile kini telah hadir! Dirilis untuk platform Mobile, para pengguna PC kini bisa menggunakan GameLoop untuk tetap menikmati sensasi seru dari Call of Duty Mobile dengan berbagai kelebihan yang dapat langsung dinikmati! Read More
  • 1
  • 2

Esports sebagai olahraga medali resmi Asian Games 2022, masih belum dapat dikonfirmasi, demikian kata seorang pejabat Olimpic Council of Asia (OCA), pada hari sabtu tanggal 18 kemarin. Padahal sebelumnya Esports diharapkan akan memulai debutnya secara penuh di Asian Games 2022 di Hangzhou. 

Direktur General OCA yaitu Husain Al Musallam mengatakan bahwa Esports hingga saat ini masih dijalankan oleh beraneka ragam entitas atau perusahaan. Untuk dimasukkan sebagai olah raga medali, Esports membutuhkan satu federasi international yang diakui.

"Perlu ada satu federasi International, dimana sampai saat ini masih terlalu banyak yang mengakui sebagai Federasi International untuk Esports" Demikian kata Husain Al Musallam, Direktur General dari OCA.
"Mereka harus bersatu untuk menentukan satu Governing Body yang akan mengatur Esports"

Hal ini akan menjadi jembatan cukup sulit dilalui, mengingat Esports yang di investasi jutaan hingga ratusan juta dollar oleh para games developer, tentu saja tidak menginginkan adanya pihak lain yang meng-kontrol produk mereka.

Satu lagi batu sandungan besar bagi Esports, adalah memastikan bahwa para gamers Esports di seluruh dunia untuk bisa mematuhi peraturan anti-doping.

Beberapa alasan ini yang menyebabkan Esports sebagai cabang olahraga medali resmi di Asian Games Hangzhou 2022, untuk sementara masih ditunda.

Sebagai informasi, IeSF (International Esports Federation) bersama sama dengan IeSPA (Indonesia Esports Association), untuk kejuaraan dunia ke 8 di Jakarta dua tahun yang lalu, telah mengimplementasikan test anti doping bagi para atlit.

Dan dari sisi federasi international, IeSF (International Esports Federation) dengan 48 negara anggotanya, saat ini sedang dalam proses untuk diakui oleh IOC. Jika sudah diakui, maka bukan hanya asian games, tapi Esports bisa dipertandingkan di Olimpiade.
Selain itu, AeSF (Asia Esports Federation) , juga sudah diakui oleh OCA , sehingga bisa menyelenggarakan Esports sebagai demonstration title di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

 

 

0
0
0
s2sdefault