Dalam wawancara yang dilakukan Esportsobserver, Jens Thiemer, VP Marketing Mercedes-Benz mengatakan bahwa Esports merupakan sarana yang tepat bagi pemegang merek untuk mencapai generasi muda. Berdasarkan hal inilah, Mercedes-Benz belakangan ini sering sponsor ke event event esports.

Menurut Jens Thiemer, sponsor di Esports agak berbeda dengan sponsors di olah raga tradisional lainnya. Esports menawarkan dan menyediakan banyak fleksibilitas bagi para sponsor, sehingga tidak hanya bertindak sebagai sponsor murni saja.

Marketing di dalam dunia Esports sangat dinamik. Sehingga melalui Esports, Mercedes-Benz bisa memiliki fleksibilitas, serta ikut menciptakan ide ide kampanye marketing yang kreatif dan mengeksekusinya. Jadi tidak hanya sekedar menampilkan logo dan branding saja, seperti sponsor di bidang lainnya.

Walaupun Mercedes-Benz merupakan pendatang baru yang sasarin target marketing nya ke esports, tapi mereka cukup terkejut dengan besarnya respon positif yang diberikan oleh para gamers terhadap Mercedes-Benz.

Sponsorship dan Komitmen terhadap esports, menciptakan Kedekatan hubungan antara Mercedes-Benz dengan komunitas gamers. Dan ini merupakan bagian penting dari tujuan marketing.

Seperti yang telah kita ketahui, belum lama ini, Mercedes-Benz telah bekerja sama dengan ESL One.

 

0
0
0
s2sdefault