Pemain profesional Arena of Valor (AoV) yaitu Zhang "Lao Shuai" Yuchen, berhasil memecahkan rekor transfer pemain esports mobile dengan angka yang sangat fantastic, yaitu 1,2 juta USD atau sekitar 16 milliar rupiah. "Lao Shuai" ditransfer dari team AG Super Play ke Team GK Gaming

Tencent pemilik game MOBA Arena of Valor atau di China dikenal dengan nama Honor of Kings, rupanya tidak main main untuk mengupayakan agar AoV bisa menjadi Game Esports Mobile no satu di dunia. Setelah beberapa hari yang lalu, mengumumkan akan mengadakan kejuaraan dunia Arena of Valor di Los Angeles pada bulan July nanti, dengan total hadiah sebesar $500,000 USD atau sekitar hampir 7 Milliar Rupiah.

Game AoV ini sendiri mulai dirilis pada bulan November tahun 2015 yang lalu di China, dan saat ini telah memiliki lebih dari 200 juta pemain. Dan merupakan game Esports MOBA yang paling popular dan paling banyak dimainkan oleh para gamers di berbagai negara di seluruh dunia.

Bahkan organisasi profesional yang sudah terkenal dalam dunia Esports, seperti Team Liquid, SK Gaming, Vitality dll, juga telah memiliki team AoV.

 

0
0
0
s2sdefault