Games And Amusements Board atau badan yang mengatur dan mengawasi kegiatan olah raga profesional di Philippines, ternyata meminta bagian 3 persen komisi untuk event Esports yang diselenggarakan di negara tersebut. Hal ini salah satu penyebab kenapa Galaxy Battles dicabut status Major nya Valve.

Games and Amusements Board atau GAB ini, adalah badan resmi di pemerintahan philippines yang dibuat untuk mencegah perjudian illegal bagi para atlit atlit profesional di negara Philippines.

Seperti yang kita sudah ketahui, bahwa belakangan ini pemerintah philippines telah mendukung Esports, sehingga para atlit profesional esports dimasukkan ke dalam pengawasan dari GAB.

Ternyata, selain mengawasi dari sisi atlit yang seharusnya, seperti harus ada test doping, terutama untuk kategory THC dan Methamphetamines , GAB juga mengeluarkan peraturan bagi penyelenggara untuk membayar komisi 3 persen dari penghasilan Televisi, radio dan sebagainya.

Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab pihak Valve merasa tidak suka, dan akhirnya mencabut status Major untuk event Galaxy Battles yang akan diadakan di Philippines. Dimana hal ini menyebabkan berita yang cukup besar, ketika para pemain top dunia, satu persatu menyatakan menarik diri dari tournament tersebut.

Banyak pihak menyakini bahwa peraturan yang dikeluarkan oleh GAB tersebut akan menghancurkan industri esports di Philippines.

 

0
0
0
s2sdefault