Dalam rentang kurun waktu kurang dari satu tahun, rata rata hadiah uang untuk kompetisi esports di Indonesia meningkat hingga 5 kali, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun lalu, rata rata hadiah adalah sekitar 6 juta rupiah, kini telah mencapai rata rata 30 juta rupiah.

Bahkan makin banyak sponsor yang memberikan hadiah yg sangat besar, seperti beberapa ratus juta rupiah untuk sekali event. 

Bukan sekedar besarnya jumlah hadiah uang, tapi jumlah EO penyelenggara gaming tournament yang mengadakan event Esports juga makin banyak.

Jika di tahun 2016, para gamers indonesia sudah cukup senang bisa mengikuti Tournament Esports 2-3 bulan sekali, kini di tahun 2017, bahkan hampir setiap bulan ada tournament Esports, baik skala menengah atau pun besar.

Selain event event skala menengah atau besar, untuk event skala kecilpun, makin menjamur. Setiap minggu kita bisa menemukan Event event dengan hadiah 1.5 - 2.5 juta rupiah , dan tanpa memiliki sponsor. Uang hadiah, dikumpulkan dari uang registrasi para peserta.

Banyaknya event dan besar nya jumlah hadiah, tentu saja makin memanjakan para pemain profesional Esports di Indonesia. Maka tidaklah heran jika di tahun 2017 ini, makin banyak bermunculan tim tim Esports baru, yang antusias mengikuti berbagai tournament.

Bahkan dalam kompetisi Dota 2 "Bhinneka Tunggal Ika" yang diadakan oleh Ligagame Esports 2 bulan yang lalu, slot maksimum 256 tim peserta, penuh hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, sejak pendaftaran dibuka. Hal ini memaksa Ligagame untuk menutup masa pendaftaran, yang rencananya 3 hari, menjadi hanya 1 hari saja.

Tapi apakah makin banyak nya event dan besarnya hadiah, bisa meningkatkan prestasi para pemain Esports Profesional di Indonesia ? Hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan ini.

0
0
0
s2sdefault