Makin banyak perusahaan non IT atau computer yang terjun untuk sponsor tim Esports. Setelah beberapa saat yang lalu, perusahaan mobil asal Jerman yaitu Audi , kini perusahaan pembuat pesawat terbang AIRBUS , juga sponsor tim Esports League of Legends, yaitu Out of The Blue.

Tim Esports League of Legends ini, terdiri dari 5 orang wanita, yaitu Sophie "Ayunie" , Chantal "Laiyla" , Elfi "Valynora" , Noemi "Shivaun" dan Laure "Shiny".

Tim Out of the blue (OOB) ini dilatih oleh coach Etienne "Steve"

Tim yang terdiri dari 5 pemain wanita ini, menerima kritikan dari komunitas Esports, karena dianggap AIRBUS tidak sungguh sungguh membentuk tim yang kuat. Mereka mengharapkan agar AIRBUS bisa membangun tim yang kuat dan ikut dalam kejuaraan kejuaraan besar, seperti European League Championship Series.

Banyak yang menuduh AIRBUS hanya sekedar mendirikan tim demi keperluan marketing.

Tapi ada juga sebagian dari komunitas esports yang menanggapi secara positif. Mereka mengatakan bahwa Airbus tidak pernah mengumumkan akan membentuk tim yang kompetitif dengan tujuan menjadi juara.

Dalam Video promosi Airbus yang dirilis sebulan yang lalu, dikatakan bahwa "Airbus siap menangkap masa depan" , yang artinya airbus hanya siap terjun ke dalam esports. Tidak menjelaskan bahwa Airbus akan membentuk tim juara.

Ngomong ngomong, Ini bukan untuk pertama kalinya Airbus masuk ke dunia Esports. Di bulan Juni yang lalu, Airbus sudah terjun ke dalam esports melalui partnership dengan ESWC.

 

0
0
0
s2sdefault