Dalam rangka persiapan bagi Esports sebagai cabang olah raga Exhibisi di Asian Games 2018, pihak Federasi Esports Asia atau AeSF , menurut rencana akan bertemu dengan bpk. Erick Thohir, president dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe (INASGOC) di bulan januari 2018 nanti.

Pertemuan yang akan berlangsung di bulan January 2018 nanti, akan membahas mengenai persiapan Esports di Asian Games 2018, serta dukungan dari president AeSF yaitu Sheikh sultan bin Khalifa Al nahyan Al shakhbut , terhadap Esports sebagai cabang olah raga resmi di event olah raga terbesar di Asia ini.

Pertemuan persiapan Esports di Asian Games 2018 ini juga akan dihadiri oleh ketua umum Asosiasi Esports Indonesia (IeSPA), yaitu Bpk. Eddy Lim serta sekjen dari Federasi Esports Asia (AeSF) yaitu Bpk. Loghman Shavarany asal Iran.
Setelah terpilihnya Bpk. Eddy Lim sebagai salah satu Vice President AeSF pada bulan september 2017 kemarin, diharapkan agar Indonesia bisa memberikan peranan yang penting dalam perkembangan Esports di kawasan Asia.

Dan Esports di Asian Games 2018 diharapkan bisa menjadi tonggak sejarah bagi Esports untuk bisa berdiri sejajar dengan olah raga lainnya di dunia.

Sebagai informasi, dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Olimpic Council of Asia atau OCA , dalam beberapa bulan yang lalu, diberitahukan bahwa pada Asian Games 2018 di Jakarta/Palembang nanti, akan diadakan exhibisi bagi cabang olah raga baru yaitu Esports.

Dan menurut rencana, di Asian games 2022 yang akan diselenggarakan di Hangzhou , Esports sudah menjadi cabang olah raga resmi yang memperebutkan medali.

 

0
0
0
s2sdefault