3 Pemain CS:GO terkena VAC banned saat sedang menjalani kualifikasi untuk ELEAGUE Boston Major 2018. Mereka tampaknya menggunakan program ilegal untuk bisa menang dalam pertandingan.

3 Pemain yang terkena VAC banned adalah KerZe dari Team Optimistic, Ciocardau dari Invictus Aquilas, dan SodaH dari PlanetenOG. Mereka secara tiba-tiba menghilang di tengah pertandingan karena terkena banned dari server CS:GO. Tentu saja tim mereka secara otomatis gugur karena menggunakan program ilegal.

Kualifikasi ini dilakukan secara online jadi memang ada kemungkinan bagi pemain untuk menggunakan program ilegal tersebut. Untungnya pihak penyelenggara turnamen yaitu CEVO melakukan pengecekan juga terhadap pemain yang mencurigakan seperti KerZe dari Team Optimistic yang mendapatkan banned secara manual setelah akunnya di-review oleh pihak CEVO.

Masih belum diketahui sanksi apa yang akan diberikan atas insiden cheat ini, tapi dengan berhasil ditangkapnya pengguna cheat dalam kualifikasi ELEAGUE Boston Major 2018 memperlihatkan keseriusan penyelenggara untuk membuat E-Sports adil dan tidak memberikan ruang bagi para cheater.

Menurut kalian hukuman apa yang pantas diberikan kepada cheater di ajang E-Sports?

0
0
0
s2sdefault