Setelah ajang The International 7 berakhir, banyak tim pro yang langsung tancap gas untuk melakukan perombakan roster. Hal ini didasari atas performa tim yang mungkin dibawah ekspetasi manajemen. Siapa saja tim yang sudah melakukan perombakan?

28. Vici Gaming

Untuk tim Vici Gaming, tim ini akan melepas 2 pemain legendaris mereka yaitu Chen 'Hao' Zhihao dan Wong 'ChuaN' Hock Chuan bersama dengan Xu 'Hym' Zhi yang akan bergabung dengan tim EHOME. Kemudian Zhou 'Yang' Haiyang yuang bermain sebagai Offlaner akan ditransfer ke tim VG J. Berarti hanya akan ada 1 pemain yang tersisa yaitu Zeng 'Ori' Jiaoyang.

Lalu Vici Gaming akan merekrut Carry dari tim IG Vitality yaitu Zhang 'Paparazi' Chengjun dan 2 pemain dari tim EHOME yang dipinjam oleh tim VG untuk 1 musim ke depan yaitu Ren 'eLeVeN' Yangwei dan Zhang 'LaNm' Zhicheng. Lalu tim Vici Gaming mengambil Lu 'Fenrir' Chao dari tim VG J untuk dijadikan pemain tim inti sekarang.

Berikut roster dari Vici Gaming :

- Zhang 'Paparazi' Chengjun
- Zeng 'Ori' Jiaoyang
- Ren 'eLeVeN' Yangwei
- Zhang 'LaNm' Zhicheng
- Lu 'Fenrir' Chao
- Tong 'Mikasa' Junjie (Pelatih)

29. VG J

Di tim VG J, mereka juga mengambil keputusan yang sama dengan hanya mempertahankan 1 pemain saja di roster mereka yang merupakan Kapten dan Drafter veteran dari China yaitu Bai 'rOtK' Fan. Tapi rOtK juga tidak akan menjadi pemain lagi di tim VG J, namun Ia akan menjadi seorang pelatih di tim tersebut.

Tim VG J memutuskan untuk merekrut pemain veteran Liu 'Sylar' Jiajun yang memiliki prestasi yaitu mencapai 3 besar di TI 5 bersama tim LGD, mencapai juara 2 di TI 4 bersama tim Vici Gaming, dan menjadi juara 2 di TI 2 bersama LGD. Ia akan menjadi mentor dari 4 pemain muda lainnya yang 3 berasal dari tim Vici Gaming Potential yaitu Zheng 'ghost' Jie, Fan 'ayo' Tianyou, dan Pan 'Fade' Yi serta 1 dari tim Vici Gaming yaitu Zhou 'Yang' Haiyang.

Berikut roster dari Vici Gaming :

- Liu 'Sylar' Jiajun
- Zheng 'ghost' Jie
- Zhou 'Yang' Haiyang
- Fan 'ayo' Tianyou
- Pan 'Fade' Yi
- Bai 'rOtK' Fan (Pelatih)

30. Natus Vincere

Perlu waktu 1 bulan untuk tim Natus Vincere mencari pengganti 2 pemain tersebut dan kini mereka telah memutuskan untuk menggunakan jasa dari Vladislav "Crystallize" Krystanek dan Vladimir "RodjER" Nikogosyan untuk mengisi kekosongan di tim. Namun mereka masih dalam masa percobaan dan akan ikut serta dalam kualifikasi StarLadder iLeague Minor nanti.

Vladimir "RodjER" Nikogosyan merupakan pemain dari Team Empire yang secara mengejutkan mampu mengamankan posisi 8 besar di ajang The International 7. Sedangkan Vladislav "Crystallize" Krystanek berasal dari tim Double Dimension yang digembar-gemborkan sebagai pemain muda berbakat baru di regional CIS.

Berikut roster dari tim Natus Vincere :

- Vladislav 'Crystallize' Krystanek
- Danil 'Dendi' Ishutin
- Viktor 'GeneRaL' Nigrini
- Akbar 'SoNNeikO' Butaev
- Vladimir 'RodjER' Nikogosyan

31. Tim baru Troels ‘syndereN’ Nielsen

Troels ‘syndereN’ Nielsen merupakan pemain veteran Dota 2 yang sudah menjadi pemain pro sejak tahun 2008. Meskipun Ia lebih dikenal sebagai caster, namun sebenarnya dia pernah menjadi pemain pro dengan mengikuti banyak tim. Sebagai contoh, Ia pernah menjadi bagian dari tim Escape Gaming dan berhasil menjadi juara 2 di ajang DreamLeague Season 6. Sayangnya tim tersebut tidak bertahan lama dan membuat syndereN tidak memiliki tim.

Dalam timnya yang belum memiliki nama ini, Ia mengajak Anas ‘MagE-‘ Hirzallah yang dapat dikatakan minim pengalaman dalam turnamen besar Dota 2. Namun Ia memiliki MMR sebesar 8,5K dan tampaknya patut diperhitungkan kemampuannya. Kemudian Ia mengajak 3 mantan pemain Team Alliance yang dikeluarkan dari tim setelah pihak manajemen memutuskan untuk memberikan hak roster kepada Jonathan "Loda" Berg untuk membangun tim.

Berikut ini roster dari tim baru Troels ‘syndereN’ Nielsen :

- Anas ‘MagE-‘ Hirzallah
- Adrian ‘Era’ Kryeziu
- Jonas ‘jonassomfan’ Lindholm
- Simon ‘Handsken’ Haag
- Troels ‘syndereN’ Nielsen

32. Team Secret

Team Secret sudah mengumumkan 2 pemain baru yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh KheZu dan MP. Mereka adalah Marcus ‘Ace’ Hoelgaard dan Adrian ‘Fata’ Trinks. Ace merupakan seorang Carry yang pernah bermain di tim Danish Bears dan juga Cloud9 yang akhirnya dibubarkan setelah tim Cloud9 memutuskan untuk mengambil Team NP untuk ajang The International 7.

Sedangkan untuk Fata pastinya kalian sudah mengetahui pemain yang satu ini. Ia adalah mantan pemain Team Liquid yang memutuskan untuk rehat dari ajang profesional Dota 2 agar bisa membuat tim yang baru. Setelah itu Ia membuat Team NP dan berhasil memperlihatkan performa yang bagus dan membuat tim Cloud9 tertarik mengambil mereka untuk menjadi tim Cloud9 di ajang The International 7.

Berikut ini roster Team Secret saat ini :

- Marcus ‘Ace’ Hoelgaard
- Nai Zheng ‘MidOne’ Yeik
- Adrian ‘Fata’ Trinks
- Yazied ‘YapzOr’ Jaradat
- Clement ‘Puppey’ Ivanov

33. The Dire

Peter 'PPD' Dager kembali mengikuti hasratnya sebagai pemain pro dan membentuk sebuah tim baru yang beranggotakan pemain veteran dan pemain baru. Di pemain veteran Ia mengajak Ludwig 'Zai' Wahlberg yang merupakan mantan pemain Team Secret dan juga Evil Geniuses. Kemudian ada Pelle 'Pajkatt' Olsson yang merupakan mantan pemain Natus Vincere yang terpaksa harus keluar dari tim karena tim Na'Vi akan kembali menggunakan line up roster dengan seluruh pemain dari regional CIS.

 

Lalu terakhir ada LilleRasmus 'MiSeRy' Flipsen yang merupakan mantan pemain Digital Chaos dimana mereka mampu menjadi juara 2 di ajang The International 6 meski harus kalah dari Wings Gaming di babak Grand Final. Lalu pemain baru mereka adalah Quinn 'CCnC' Callahan yang merupakan streamer Dota 2 yang cukup terkenal dengan kemampuannya. Mungkin dibawah kepemimpinan PPD dan arahan dari pemain-pemain veteran lainnya, Ia dapat bersinar seperti Miracle dan w33haa nantinya.

 

Berikut ini roster tim The Dire :

 

- Pelle 'Pajkatt' Olsson Lille
- Quinn 'CCnC' Callahan
- Ludwig 'Zai' Wahlberg
- Rasmus 'MiSeRy' Flipsen
- Peter 'PPD' Dager

34. Infamous

Tim asa Peru ini langsung berbenah dan melakukan perubahan roster dengan hanya mempertahankan Christian 'Accel' Cruz yang sudah ikut bersama tim Infamous sejak tahun 2015. Lalu mereka menarik kembali 2 mantan pemain mereka yaitu Alonso 'Kotarō' León dan Steven 'StingeR' Vargas yang dulunya berhasil membawa tim Infamous untuk lolos ke event Major pertama mereka yaitu di ajang Frankfurt Major 2015.

 

Kemudian mereka bertiga akan bertanding bersama Leonardo 'LeoStyle-' Sifuentes yang merupakan pemain dari tim Not Today dan juga Mariano 'Papita' Caneda yang sebelumnya berperan sebagai pelatih dari tim tersebut. Tim ini nantinya akan mengikuti ajang Beyond the Summit King's Cup: America league yang akan menjadi tantangan pertama mereka dengan roster yang baru.

 

Berikut ini roster dari tim Infamous saat ini :

 

- Alonso 'Kotarō' León
- Leonardo 'LeoStyle-' Sifuentes
- Mariano 'Papita' Caneda
- Steven 'StingeR' Vargas
- Christian 'Accel' Cruz

35. Tim baru VGJ Storm

Tim Vici Gaming melakukan ekspansi ke regional North America dengan membuat tim baru yaitu VGJ Storm. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengambil alih tim baru yaitu tim isGG yang terdiri dari beberapa pemain veteran dan pemain muda berbakat dari regional North America. Di tim tersebut terdapat Eric '747' Dong dan Stanley 'StanKing' Yang serta pemain muda yang sedang naik daun yaitu Francis 'FLEE' Lee.

 

Lalu 2 pemain terakhir adalah Jingjun 'Sneyking' Wu mantan pemain Team Dignitas dan Ravindu 'Ritsu' Kodippili dari tim Bulba + 4. Nantinya tim yang akan diberi nama VGJ Storm ini akan dilatih oleh translator, analis, dan host terkenal di Dota 2 yaitu Jack 'KBBQ' Chen.

 

Berikut ini roster dari tim VGJ Storm saat ini :

- Ravindu 'Ritsu' Kodippili
- Eric '747' Dong
- Jingjun 'Sneyking' Wu
- Francis 'FLEE' Lee
- Stanley 'StanKing' Yang

0
0
0
s2sdefault