Sebuah arena E-Sports kembali dibangun di kota Shenzhen, China dibawah naungan Allied Esports. Nantinya arena E-Sports ini akan diberi nama Allied Esports SEG Arena.

Fasilitas E-Sports ini adalah bentuk kerja sama antara Allied Esports dengan Shenzhen SEG yang akan membantu dalam operasional di China nantinya. Seperti yang kita ketahui, negara China merupakan pasar E-Sports terbesar di dunia dengan jumlah penonton yang tinggi untuk game Dota 2 dan League of Legends.

Fasilitas ini memiliki luas sebesar 6.700 meter persegi dan memiliki arena multifungsi yang bisa digunakan untuk acara profesional dan juga turnamen amatir. Studio ini akan dilengkapi dengan studio produksi dan juga kemampuan untuk memberikan Virtual Reality interaktif kepada pengunjung.

Ini merupakan arena ketiga yang dibangun oleh Allied Esports. Arena pertama mereka yaitu Esports Arena ada di Santa Ana, California. Lalu mereka membangun lagi sebuah arena di China dengan Wangyu Esports yang ada di kota Beijing.

Olah raga E-Sports kini sudah menjadi sebuah industri yang sangat maju dengan jumlah penonton yang juga luar biasa. Kini banyak perusahaan yang mulai tertarik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh E-Sports yang bisa mengalahkan olah raga tradisional.

Apakah Indonesia akan segera memiliki Arena E-Sports untuk membantu perkembangan E-Sports di Indonesia?

0
0
0
s2sdefault