Tampaknya game Overwatch merupakan salah satu game yang memiliki permasalahan pada perilaku bermain pada gamernya. Sebanyak 480 ribu pemain sudah mendapatkan hukuman dalam jangka waktu 1 tahun.

Menurut Jeff Kaplan yang merupakan direktur dari game Overwatch, sudah ada sekitar 480 ribu akun Overwatch yang mendapatkan hukuman dari Blizzard. Alasan pemberian kepada akun-akun tersebut bervariasi, namun yang paling banyak bnerasal dari pelaporan pemain lain melalui fitur report di dalam pertandingan.

Sebanyak 340 akun mendapatkan hukuman merupakan hasil dari fitur report di dalam pertandingan. Jadi isu yang mengatakan bahwa fitur ini tidak berguna dan tidak berkerja sangatlah salah. Tapi dengan melihat hal tersebut dapat dikatakan permasalahan yang paling besar dalam game Overwatch adalah perilaku buruk dari gamer.

Blizzard berharap para pemain untuk bisa memperbaiki diri dan berusaha untuk bermain sportif di dalam game. Selain itu mereka diharapkan untuk bermain untuk bersenang-senang dan memikirkan orang lain yang juga ingin bermain untuk mencari kesenangan. Tapi jika ada pemain yang menganggu kepentingan orang banyak, maka pihak Blizzard akan mengambil tindakan dan tidak membiarkan Anda untuk menganggu pemain yang lainnya.

Semoga komunitas Overwatch dapat memperbaiki diri dan membuat game ini menjadi game yang ramah akan pendatang baru yang akan menjadi masa depan dari game ini nantinya.

0
0
0
s2sdefault