Negara Iran dalam beberapa bulan terakhir sudah menyelenggarakan event game terbesar yang pernah diadakan di negara mereka dengan berbagai turnamen game yaitu Dota 2, CS:GO, Fifa, Rainbow Six Siege, dan masih banyak lagi.

Tahun ini game Dota 2 dan CS:GO berhasil menarik perhatian dari negara Iran. Bagaimana tidak? Menteri Komunikasi dan Teknologi yaitu Mister Mohammad-Javad Azari Jahromi membuat statement di Instagram dengan mengatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan layanan internet guna mendukung para pemain pro Dota 2 dan CS:GO di negara Iran dapatbermain dengan nyaman dan berfokus pada game tersebut.

Selain itu Mister Mohammad-Javad Azari Jahromi juga menanyakan kepada para gamer mengenai game apa yang juga terkena dampak infrastruktur internet yang buruk sehingga pemerintah dapat segera mengambil tindakan terhadap masalah tersebut. Jadi dapat dikatakan bahwa pemerintah Iran sedang mendukung penuh para gamer-nya untuk dapat berkembang dengan pesat.

Bulan ini sudah ada 2 event besar yang diadakan di negara Iran yaitu ILG (Iran’s computer games League) dengan total hadiah sebesar $30.000 atau sekitar 400 Juta Rupiah dan juga event ELECOM Games dengan total hadiah sebesar $12.000 atau sekitar 160 Juta Rupiah.

Tampaknya perkembangan E-Sports di dunia sudah semakin menjamur dan banyak negara yang sudah mendukung penuh para atlet E-Sports untuk terus berkembang untuk dapat bersaing di level internasional.

0
0
0
s2sdefault