Seorang pemain profesional Starcraft 2 asal Korea Selatan didiskualifikasi karena terbukti melakukan pelecehan terhadap wanita yang juga berprofesi sebagai livestreamer game Starcraft 2.

Yum "Sea" Bo Sung terpaksa harus didiskualifikasi dari Afreeca Starleague Season 4 karena perilaku yang buruk saat sedang melakukan streaming. Ia merupakan pemain pro Starcraft 2 yang biasa menggunakan Terran untuk pertandingan. Dikabarkan Ia menyentuh wanita dalam streamingnya dan kemudia memukul wanita tersebut sebanyak 2 kali.

Dengan kesalahannya tersebut, Sea terpaksa harus menerima banned sebanyak 6 hari dari Afreeca Starleague Season 4. 3 Hari karena Ia sempat melakukan hal yang buruk di livestream dan 3 hari lagi karena melakukan kekerasan terhadap streamer lainnya. Dengan total banned sebanyak 6 hari, maka dipastikan Ia tidak dapat bertanding di fase grup dan langsung didiskualifikasi dari turnamen.

Nantinya Sea akan digantikan oleh Park "Killer" Joon Oh untuk mengikuti turnamen Starcraft 2 yang memiliki total hadiah sebesar $88.500,- atau sekitar 1,1 Miliar Rupiah. Hal ini juga pernah terjadi pada pemain pro lainnya yaitu Lee "Terror" Ye Joon. Setelah mendapatkan banned karena perilakunya, karier nya sebagai pemain pro tidak berlangsung lama. Apalagi Yum "Sea" Bo Sung juga sudah hampir berusia 30 tahun yang terbilang sudah tidak muda untuk seorang pemain E-Sports.

0
0
0
s2sdefault