Setelah ajang The International 7 berakhir, banyak tim pro yang langsung tancap gas untuk melakukan perombakan roster. Hal ini didasari atas performa tim yang mungkin dibawah ekspetasi manajemen. Siapa saja tim yang sudah melakukan perombakan?

21. Team Alliance

Setelah gagal masuk ke ajang The Interantional 7, 3 Pemain Team Alliance terpaksa harus dikeluarkan yaitu kapten tim yaitu Simon 'Handsken' Haag, mid player mereka yaitu Linus 'Limmp' Blomdin dan offlaner yaitu Jonas 'jonassomfan' Lindholm. Kini 2 pemain yang tersisa yaitu Adrian "Era" Kryeziu dan Axel "Pablo" Källman juga harus mengalami nasib yang sama setelah serangkaian hasil buruk dan tanpa prestasi bagi Team Alliance.

Kini Team Alliance akan mempercayakan roster mereka kepada mantan kapten mereka yang berhasil membawa Team Alliance menjadi juara di ajang The International 3 yaitu Jonathan "Loda" Berg. Jadi Loda akan memiliki hak untuk menentukan siapa saja roster yang akan ikut serta dengan dirinya di dalam Team Alliance nanti.

Roster dari Team Alliance saat ini :

- Jonathan "Loda" Berg

22. Team Spirit

Setelah sekian lama mereka membangku cadangkan 2 pemain mereka yaitu Stanislav "633" Glushan dan Ivan "VANSKOR" Skorokhod. Kini Team Spirit sudah memutuskan untuk mengganti 2 pemain mereka dengan pemain baru yaitu Igor "iLTW" Filatov dan Malta "Biver" Winter.

Igor "iLTW" Filatov merupakan pemain carry yang berasal dari tim M19. Disana Ia terbilang cukup bersinar dan memiliki banyak fans yang melihat dirinya sebagai pemain yang bisa memiliki karir yang lebih baik lagi. Kemudian ada Malta "Biver" Winter dari Denmark yang sebelumnya ada di tim Natus Vincere. Di sana Ia juga berhasil mendapatkan reputasi yang baik meskipun akhirnya tim Na'Vi memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan pemain Eropa satu-satunya di dalam tim tersebut.

Roster dari Team Spirit saat ini :

- Igor 'iLTW' Filatov
- Bogdan 'Iceberg' Vasilenko
- Alexander 'DkPhobos' Kuchera
- Artem 'fng' Barshak
- Malta 'Biver' Winter

23. Kembalinya 5 pemain EX-MVP Phoenix

Setelah hampir 1 tahun berpisah, kini 5 pemain mantan tim MVP Phoenix akan kembali bersatu di dalam 1 tim yang sama. Namun masih belum diketahui apakah mereka akan kembali bermain dengan banner MVP atau membuat tim yang baru. Kabar ini datang dari Kim 'QO' Seon-Yeob yang membuat sebuah Tweet mengatakan bahwa 5 pemain asal Korea Selatan ini yaitu Kim 'QO' Seon-Yeob, Lee 'Forev' Sang-don, Pyo 'MP' No-a, Kim 'Febby' Yong-min, dan Kim 'DuBu' Duyoung akan kembali bergabung dalam sebuah tim.

Kini mereka berlima akan kembali bersatu di dalam tim yang sama. Melihat prestasi mereka bersama dan juga setelah mereka berlima telah mencicipi berbagai tim lainnya dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, tampaknya tim asal Korea Selatan ini akan menjadi sebuah kekuatan baru di regional SEA.

Roster tim Korea Selatan saat ini :

- Kim 'QO' Seon-Yeob
- Pyo 'MP' Noa
- Sang-Don 'FoREv' Lee
- Kim 'Febby' Yong-min
- Kim 'DuBu' Duyoung

24. Clinton 'Fear' Loomis Kembali

Setelah cukup lama pensiun dari ajang profesional 2, “The old man” yang pernah menjuarai The International 5 bersama tim Evil Geniuses akan kembali bermain untuk menggantikan posisi zai yang memilih keluar dari tim. Ia sudah bersama dengan tim Evil Geniuses sejak 2011 dan sempat istirahat karena cedera pada tahun 2014. Lalu pada tahun 2015 saat kembali Ia berhasil menjadi juara di ajang The International 5 dan pada tahun 2016 di ajang The International 6 setelah berhasil mencapai posisi 3 besar Ia mengumumkan untuk pensiun.

Setelah pensiun Ia dipilih menjadi pelatih dari tim Evil Geniuses, sayangnya pada tahun ini di ajang The International 7 tim Evil Geniuses hanya mampu mencapai 9-12 dan membuat zai memutuskan keluar dari tim. Melihat kekosongan tersebut akhirnya Fear memutuskan untuk kembali sebagai pemain dan menjadi kapten dari tim ini.

Roster dari tim Evil Geniuses saat ini :

- Artour 'Arteezy' Babaev
- Sumail 'SumaiL' Syed Hassan
- Saahil 'Universe' Arora
- Andreas 'Cr1t-' Nielsen
- Clinton 'Fear' Loomis

25. OG

Setelah hasil yang kurang memasukan di ajang The International 7 dengan hanya mampu mencapai posisi 8 besar, tim OG akhirnya memutuskan untuk mengganti Midlaner mereka dengan pemain baru.

Oleh karena gagalnya para pemain untuk mencapai target tersebut, tim OG mengambil keputusan untuk melepas Anathan 'Ana' Pham yang merupakan Midlaner mereka dan menggantikannya dengan Roman 'Resolut1on' Fomynok mantan pemain Team Empire dan juga Planet Odd. Resolut1on merupakan bagian dari tim Digital Chaos yang berhasil mencapai posisi 2 di ajang The International 6, kemudian Ia membuat tim baru yaitu Planet Odd yang akhirnya gagal membawa dirinya untuk masuk ke ajang The International 7 dan akhirnya dibubarkan setelah itu.

Roster dari tim OG saat ini :

- Johan 'N0tail' Sundstein
- Roman 'Resolut1on' Fomynok
- Gustav 's4' Magnusson
- Jesse 'JerAx' Vainikka
- Tal 'Fly' Aizik

26. EHOME

Bergabung sejak bulan September 2016, Liu 'Garder' Xinzhou memang sering keluar masuk tim EHOME. Kini pengurus tim akhirnya memutuskan untuk mengganti Garder dengan pemain dari Vici Gaming yaitu Xu 'Hym' Zhi. Di tim Vici Gaming, Hym bertugas sebagai pemain Support yang tampaknya sangat dibutuhkan oleh tim EHOME.

Di tim EHOME terdapat 2 pemain dari tim Wings Gaming yang menjadi juara di ajang The International 6 yaitu Zhang 'Faith_bian' Ruida dan Zhang 'y`/Innocence' Yiping. Dengan Wang 'old chicken' Zhiyong sebagai kapten tim, tampaknya tim EHOME memiliki cukup potensi untuk dapat bersaing dengan tim-tim lainnya di negara China. Permasalahan terbesar dari tim EHOME adalah karena memiliki 2 mantan pemain Wings Gaming yang terkena masalah dengan ACE (Association for Chinese Esports) yang merupakan asosiasi E-Sports di China, tampaknya tim mereka tidak akan mendapatkan undangan langsung ke dalam suatu turnamen.

Roster dari tim EHOME saat ini :

- Wang 'old chicken' Zhiyong (Kapten)
- Chen 'Cty' Tianyu
- Zhang 'Faith_bian' Ruida
- Xu 'Hym' Zhi
- Zhang 'y`/Innocence' Yiping

27. LGD.Forever Young

Ren 'eLeVeN' Yangwei merupakan pemain dari EHOME yang dipinjamkan pada tim LGD dari bulan Maret 2017. Dengan bantuan dari eLeVeN, tim LGD mampu mencapai posisi 3 besar di ajang The Summit 7 dan menjadi juara di ajang Mars Dota 2 League 2017 dan bisa mencapai posisi 4 besar di ajang paling bergengsi yaitu The International 2017. Sayangnya tim LGD harus berpisah dari Offlaner asal negara China ini karena masa pinjamannya sudah habis.

Untuk pengganti eLeVeN, tim LGD memilih unttuk menggunakan jasa dari Xu 'Fy' Linsen. Fy telah dianggap sebagai pemain Rubick terbaik di dunia dan terkenal sebagai pemain Support yang handal dengan pengalaman bertahun-tahun lamanya. Bersama dengan mantan timnya yaitu Lu 'Fenrir' Chao mereka berhasil menyandang duet Support terbaik di dunia. Kini Ia mengambil sebuah keputusan drastis dengan keluar dari timnya dan memilih untuk menjadi seorang Offlaner.

Roster dari LGD.Forever Young saat ini :

- Wang 'Ame' Chunyu
- Lu 'Maybe' Yao
- Xu 'Fy' Linsen
- Chen 'Victoria' Guanhong
- Yao 'Yao' Zhengzheng

0
0
0
s2sdefault