Mantan pelatih TnC Pro Team dari Filipina yaitu Murielle "Kipspul" Huisman kini melanjutkan pertualangannya dari regional SEA menuju regional CIS untuk melatih tim Vega Squadron.

Setelah menjadi pelatih di TnC Pro Team dan mampu membawa tim ini menjadi juara 3 di ajang Galaxy Battles dan menjadi tim yang pertama kali lolos ke ajang The International 7 di regional SEA, kini pelatih kelahiran Belanda 22 Mei 1991 ini memutuskan untuk keluar dari tim TnC pasca The International 7.

Tidak diketahui pasti apa alasan dari kepergian Kipspul, namun tampaknya kepergian Kipspul karena tim TnC Pro Team hanya mampu mencapai posisi 9-12 di ajang tersebut yang jika dibandingkan dengan The International 6 mereka mampu mencapao posisi 8 besar. Tapi pencapaian itu tidaklah buruk untuk tim TnC Pro Team karena mereka adalah tim regional SEA yang paling jauh melangkah dalam ajang TI 7.

Kini secara resmi Georgy "drAmer" Faleev yang merupakan direktur E-Sports tim Vega Squadron menyatakan bahwa Kipspul kini akan menjadi pelatih bagi tim mereka dalam musim kompetisi yang baru. Hal ini terbilang cukup unik karena jarang sekali tim Dota 2 dari regional CIS menggunakan jasa pemain ataupun pelatih dari luar regionalnya. Mungkin karena halangan bahasa dan budaya yang membuat sulitnya orang asing untuk masuk ke tim asal CIS.

Namun melihat Kipspul yang memiliki pengalaman yang luas sebagai pelatih dan analis di dalam game Dota 2, tampaknya halangan tersebut tidak akan menjadi halangan yang berarti bagi dirinya. Mari kita tunggu sepak terjang Murielle "Kipspul" Huisman bersama tim Vega Squadron.

0
0
0
s2sdefault