Organisasi E-Sports asal Malaysia yaitu M8 Gaming akan telah mengumumkan roster untuk game Overwatch mereka yang akan dipenuhi oleh gamer wanita. Jadi mereka akan memiliki 2 tim yaitu tim laki-laki dan wanita.

Nama tim Overwatch Wanita dari organisasi M8 Gaming ini nantinya akan bernamakan M8 Tempest. Hal ini jarang sekali terjadi di dunia E-Sports dimana seluruh anggota tim adalah wanita. Secara demographic game hampir dikuasai oleh para pria jika dihadapkan pada level kompetisi baik itu amatir maupun profesional.

Di Korea Selatan, hanya ada 1 pemain pro wanita untuk game Overwatch. Ia adalah Kim "Geguri" Se-yeon yang bermain untuk tim ROX Orcas. Kini Malaysia berusaha untuk meningkatkan standar tersebut dengan membentuk sebuah tim yang seluruhnya adalah wanita.

Dengan begitu diharapkan para gamer wanita yang biasa bermain hanya untuk kesenangan dapat melihat bahwa ada tim wanita yang ikut bertanding secara profesional dan membuat mereka jadi terpacu untuk ikut serta juga dalam level kompetisi dari yang awalnya hanya bermain untuk bersenang-senang saja.

Game Overwatch juga merupakan game yang cocok bagi masuknya wanita dalam level kompetisi karena di dalam game ini banyak sekali karakter yang beragam baik itu laki-laki, wanita, dan masih banyak lagi. Jadi mungkin dapat memicu para gamer wanita untuk menyukai game ini dari segi kontennya.

0
0
0
s2sdefault