Satu tim pro League of Legends mengancam untuk keluar dari League Championship Series jika pihak Riot Games tidak meningkatkan manajemen finansial dari League Championship Series untuk kepentingan tim.

Melalui surat terbuka, tim H2K Gaming yang berasal dari Inggris menyatakan bahwa mereka merasa bahwa persetujuan finansial antara Riot Games dan tim pro tidaklah sesuai dan tidak menguntukan bagi tim. Mereka mengancam untuk keluar dari League Championship Series jika tidak ada perubahan sebelum tahun 2018.

Tim H2K Gaming menyatakan bahwa jika Riot Games tidak menuruti keinginan tim-tim pro maka kerugian terbesar akan jatuh di pihak Riot Games karena tanpa adanya tim pro yang bertanding maka penghasilan dari Riot Games pasti akan menurun drastis karena kehilangan konten yang penting bagi para gamer LoL. Dengan begitu mereka yakin bahwa secara perlahan game League of Legends akan mati dengan sendirinya.

Mereka menginginkan sebuah manajemen finansial yang baru agar dapat memberikan kesempatan bagi tim untuk bisa mendapatkan keuntungan minimal 850 Ribu Euro pertahunnya. Mereka secara terang-terangan mengatakan bahwa tim mereka sesungguhnya mengalami kerugian sebesar 1 Juta Euro pertahunnya untuk bisa tetap bermain di League Championship Series.

Mereka merasa ketidak-adilan terjadi ketika game League of Legends menghasilkan banyak bagi Riot Games namun hanya sedikit yang dibagikan bagi tim pro yang bertanding bagi kepentingan game itu sendiri. Melihat keputusan dari H2K Gaming untuk menyerang pihak Riot Games dengan surat terbuka, apakah menurut Anda hal tersebut benar adanya?

0
0
0
s2sdefault