Dalam beberapa minggu terakhir ini ada dua pertandingan League of Legends yang di stop di tengah permainan, dimana pemain meminta izin untuk ke Toilet karena sudah tidak tahan lagi. Hal ini mengundang perdebatan yang cukup panjang.

Karena team dianggap bisa menggunakan break tersebut untuk membahas strategy, ataupun menghilangkan momentum kemenangan dari pihak lawan. Saat satu tim sedang di atas angin, dan pertandingan diberhentikan untuk sementara waktu, kadang kadang bisa menghilangkan momentum kemenangan dari tim tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, pertandingan hanya bisa di Pause jika ada masalah di hardware ataupun sofware, ataupun ada pemain yang disconnected, ataupun sejumlah tactical pause yang diperbolehkan.

Tapi belakangan ini muncul permintaan saat sedang pertandingan, untuk break sejenak karena mau ke Toilet.

Hal ini mengundang perdebatan yang cukup panjang apakah boleh atau tidak. Karena break ke toilet bisa dikategorikan sebagai tactical pause dan jika diperbolehkan bisa merusak irama dari permainan itu sendiri dan dianggap sebagai salah satu cara untuk menambah jumlah tactical pause yang diberikan.

Bayangkan jika setiap 5-10 menit, pertandingan harus dihentikan karena ada salah satu pemain bilang tidak tahan lagi dan harus ke Toilet.

Pihak yang menentang hal ini, mengatakan bahwa, pemain sudah harus bisa persiapkan diri ke toilet, sebelum pertandingan dimulai. Sama seperti halnya orang tua yang memaksa anaknya ke toilet, sebelum perjalanan jauh.

Menurut kalian, apakah boleh ada break, jika panggilan alam datang saat sedang berada di tengah tengah pertandingan ?

0
0
0
s2sdefault