Setelah hampir 1 tahun berpisah, kini 5 pemain mantan tim MVP Phoenix akan kembali bersatu di dalam 1 tim yang sama. Namun masih belum diketahui apakah mereka akan kembali bermain dengan banner MVP atau membuat tim yang baru.

Kabar ini datang dari Kim 'QO' Seon-Yeob yang membuat sebuah Tweet mengatakan bahwa 5 pemain asal Korea Selatan ini yaitu Kim 'QO' Seon-Yeob, Lee 'Forev' Sang-don, Pyo 'MP' No-a, Kim 'Febby' Yong-min, dan Kim 'DuBu' Duyoung akan kembali bergabung dalam sebuah tim.

Sejak tahun 2014 hingga 2016, tim MVP Phoenix dan MVP Hot6ix merupakan satu-satunya tim asal Korea Selatan yang mampui masuk kancah international Dota 2. Bahkan pada The International 5 kedua tim tersebut berhasil mendapatkan posisi di ajang tersebut dan mencapai hasil yang memuaskan. Meskipun tim MVP Hot6ix hanya mampu mendapatkan posisi 13-16, namun tim MVP Phoenix mampu berhasil mencapai posisi 8 besar.

Setelah The International 5 tim MVP Hot6ix akhirnya bubar dan membuat Lee 'Forev' Sang-don dan Pyo 'MP' No-a bergabung ke dalam MVP Phoenix. Dengan skuat tersebut, MVP Phoenix menjadi tim yang paling ditakuti di regional SEA. MEreka mampu mencapai posisi 4 besar di Shanghai Major dan 6 besar di Manila Major, memenangkan Dota Pit Season 4 dengan mengalahkan tim Evil Geniuses 3-0 di babak Grand Finals yang membuat mereka menjadi satu-satunya tim regional SEA yang mampu mendapatkan undangan langsung ke ajang The International 2016.

Bahkan di ajang The International 6, tim MVP Phoenix kembali bersinar dengan mampu mencapai posisi 6 besar yang merupakan peningkatkan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi kabar perpercahan di dalam tim ini mulai berhembus dan menjadi kenyataan ketika MP pindah ke Team Secret dan Forev pindah ke team B)ears. Lalu QO bergabung bersama Peter 'ppd' Dager di dalam tim Wanted, namun setelah mengalami kegagalan QO pindah ke Malaysia dan bertemu kembali dengan Febby yang sudah bermain di tim Fnatic sejak bulan Januari 2017. Sedangkan DuBu mencoba peruntungan di Amerika Serikat dengan bergabung dengan Team Onyx dan tidak lama kemudian Ia diajak bergabung dengan Digital Chaos.

Kini mereka berlima akan kembali bersatu di dalam tim yang sama. Melihat prestasi mereka bersama dan juga setelah mereka berlima telah mencicipi berbagai tim lainnya dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, tampaknya tim asal Korea Selatan ini akan menjadi sebuah kekuatan baru di regional SEA.

Berikut roster tim Korea Selatan saat ini :

- Kim 'QO' Seon-Yeob
- Pyo 'MP' Noa
- Sang-Don 'FoREv' Lee
- Kim 'Febby' Yong-min
- Kim 'DuBu' Duyoung

0
0
0
s2sdefault