Setelah ajang The International 7 berakhir, banyak tim pro yang langsung tancap gas untuk melakukan perombakan roster. Hal ini didasari atas performa tim yang mungkin dibawah ekspetasi manajemen. Siapa saja tim yang sudah melakukan perombakan?

15. Fnatic

Setelah gagal tampil bagus di ajang The International 7 dengan langsung gugur di fase grup, tim asal Malaysia ini memutuskan untuk mengganti 3 pemain mereka dan hanya mempertahankan 2 pemain yaitu Chong ‘Ohaiyo’ Xin Khoo dan Djardel Jicko ‘DJ’ Mampusti. Berarti pemain yang harus meninggalkan tim Fnatic dan mencari tim baru adalah Lai Jay ‘Ahjit’ Son, Kim ‘Febby’ Yong-min, dan Kim ‘QO’ Seon-yeop.

Lalu ternyata tim Fnatic tertarik untuk menggunakan jasa mantan pemain Cloud9 yang belum lama dibubarkan oleh manajemen. 2 Pemain tersebut adalah Jacky ‘EternalEnvy’ Mao dan Johan ‘pieliedie’ Åström yang dipilih tim Fnatic untuk memperkuat tim ini meskipun tim Cloud9 juga sebenarnya tidak bermain dengan baik selama ajang The International 7. Mungkin tim Fnatic melihat kedua pemain tersebut memiliki potensi dan cocok jika digabung dengan 2 pemain mereka.

Berikut roster dari tim Fnatic saat ini :

- Chong ‘Ohaiyo’ Xin Khoo
- Djardel Jicko ‘DJ’ Mampusti
- Steve 'Xcalibur' Ye
- Johan 'pieliedie' Åström
- Jacky "EternalEnvy' Mao

16. Clutch Gamers

Setelah 2 pemainnya memutuskan untuk pindah, tim asal Filipina yaitu Clutch Gamers memutuskan untuk merombak timnya dengan hanya mempertahankan 2 pemain saja. Pertama-tama Kim "Gabbi" Villafuerte pindah ke tim pesaing mereka yaitu Execration yang juga tim dari Filipina untuk menggantikan Fernando "Nando" Mendoza. Tidak lama kemudian tim asal Malaysia yaitu Warriors Gaming Unity mengambil Kenneth "Flysolo" Coloma untuk membentuk roster yang baru.

Jadi tinggal 3 pemain yang tersisa di tim Clutch Gamers saat ini yaitu Rafael "Rapy" Sicat Palo, Armel Paul "Armel" Tabios, dan Marvin 'Boombacs' Rushton. Ternyata pihak manajemen memutuskan untuk melepas Rafael "Rapy" Sicat Palo dan menyisakan 2 pemain di tim yang baru terbentuk bulan Desember 2016 ini. Kini mereka akan memboyong Jio 'Jeyo' Madayag yang merupakan pemain veteran yang pernah bermain di regional North America dan SEA. Lalu terdapat Marvin 'Boombacs' Rushton yang juga merupakan pemain veteran di negara Filipina dan ada 1 pemain baru yang dibawa oleh tim Clutch Gamers yaitu Mac 'MAC' Tan.

Berikut ini roster dari tim Clutch Gamers :

- Mac 'MAC' Tan
- Armel Paul 'Armel' Tabios
- Jun 'Bok' Kanehara
- Marvin 'Boombacs' Rushton
- Jio 'Jeyo' Madayag

17. Fire Dragoon Esports

Fire Dragoon Esports yang merupakan tim pro Dota 2 asal malaysia tampaknya tidak mau kalah bersaing dengan tim-tim regional SEA lainnya. Ia merekrut pemain veteran yang telah mengikuti ajang The International untuk membangun tim untuk mereka yaitu Adam 'adam' Shah. Kini tim Fire Dragoon Esports mempercayakan dirinya sebagai kapten tim dan memberikan dia wewenang untuk memilih anggota tim lainnya.

adam kemudian memanggil temannya yaitu Lai 'Ahjit' Jay Son yang pernah bermain di tim WG.Unity dan Fnatic. Lalu ada Liang Ying “yang” Yang dan Brayant "BrayaNt" Pang yang juga merupakan pemain Dota 2 veteran di Malaysia dan juga pernah bermain untuk tim WG.Unity. Pemain terakhir jatuh kepada pemain baru yaitu Vincent Hiew Teck “AlaCrity” Yoong, meskipun tergolong pemain baru namun Ia memiliki MMR di atas 9000 dan cukup terkenal di dunia Dota 2 khususnya di Malaysia. Kabarnya tim ini akan segera mengikuti kualifikasi regional SEA untuk ikut serta dalam ajang Minor yaitu StarLadder iLeague Invitational Season 3.

Roster tim Fire Dragoon Esports saat ini :

- Adam 'adam'Shah
- Lai 'Ahjit' Jay Son
- Brayant 'BrayaNt' Pang
- Liang Ying 'yang' Yang
- Vincent Hiew Teck 'AlaCrity' Yoong

18. Evil Geniuses

Ludwig 'zai' Wåhlberg yang merupakan pemain nomor 4 mereka memutuskan untuk keluar dari tim dan akan mencari tim baru untuk kelanjutan karirnya sebagai pemain pro Dota 2. zai merupakan pemain asal Swedia yang menjadi bagian dari tim EG pada TI 4 saat mereka berhasil mencapai posisi 3 besar, namun saat tim EG juara di TI 5 zai pindah ke Team Secret, sehingga Ia belum pernah merasakan menjadi juara The International.

Lalu kabar berhentinya Peter 'ppd' Dager sebagai CEO tim Evil Geniuses telah menjadi kenyataan. ppd yang sudah menjadi CEO tim EG dari tahun 2016 memutuskan untuk berhenti dari jabatannya dan mungkin akan kembali menjadi pemain pro. Masih belum diketahui akan kemana pemain yang pernah menjadi juara The International 5 bersama tim EG ini.

Berikut ini roster tim Evil Geniuses saat ini :

- Artour 'Arteezy' Babaev
- Syed Sumail 'SumaiL' Hassan
- Saahil 'UNiVeRsE' Arora
- Andreas 'Cr1t' Nielsen

19. Tim Baru Muncul

Aliwi 'w33' Omar yang merupakan mantan pemain Planet Odd bersama teman 1 timnya yaitu Martin 'Saksa' Sazdov yang bersama-sama di tim Digital Chaos saat menjadi juara 2 di International 2016 akan membentuk sebuah tim baru. Mantan Offlaner dari Team Secret yaitu Maurice 'KheZu' Gutmann akan ikut ambil bagian di tim ini. Bersama Team Secret, KheZu berhasil menjadi juara di ajang ROG Masters 2016 dan menempati posisi 3 di ajang Epicenter 2017. Sayangnya di The International 7 kemarin KheZu dan Team Secret hanya mampu mencapai posisi 8-12 dan membuat Ia memutuskan untuk keluar dari tim.

Kemudian di posisi Core ada mantan pemain tim coL yaitu Mihai 'cancel^^' Antonio dan Enzo 'Timado' Gianoli yang merupakan pemain muda berbakat dari tim Infamous. cancel^^ sebenarnya sedang vakum sebagai pemain pro setelah berhenti dari tim coL dan membuat tim baru ini menjadi momen kembalinya dia di level pro. Lalu Timado yang merupakan pemain baru di level pro ini mampu membuat tim Infamous dapat tampil di ajang The International 7 meskipun hanya mampu mencapai posisi 12-16 di ajang tersebut namun tampaknya Timado memiliki potensi yang cukup besar.

Berikut ini roster baru tersebut :

- Enzo 'Timado' Gianoli
- Mihai 'cancel^^' Antonio
- Maurice 'KheZu' Gutmann
- Martin 'Saksa' Sazdov
- Aliwi 'w33' Omar

20. Leviathan

2 Pemain pencipta tim ini yaitu Jason "Newsham" Newsham dan Andrew "Jenkins" Jenkins, akan membawa pemain Carry yang cukup terkenal yaitu Brian "BananaSlamJamma" Canavan ke dalam tim Leaviathan. Lalu ada Scott "Slayer" Palmer dan Samuel "Noblewingz" Anderson yang merupakan pemain baru di level pro.

Tim Leviathan petama kali dibuat pada tahun 2014 dan sempat diambil oleh tim Flipsid3 Tactics beberapa bulan kemudian. Tapi mereka ingin membuat nama sendiri dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari tim Flipsid3 Tactics dan berkumpul di 1 tempat untuk berlatih bersama dan berharap untuk bisa mencapai level tertinggi di Dota 2. Kini setelah mengalami pergejolakan selama beberapa tahun terakhir, tim Leviathan muncul kembali dengan roster yang baru. Semoga mereka dapat bersaing di regional North America dengan tim mereka saat ini.

Berikut ini roster dari tim Leviathan :

- Brian "BananaSlamJamma" Canavan
- Samuel "Noblewingz" Anderson
- Andrew "Jenkins" Jenkins
- Jason "Newsham" Newsham
- Scott "Slayer" Palmer

0
0
0
s2sdefault