Hero Entertainment yang merupakan developer game mobile Crisis Action, menerima investasi sebesar $288 juta dari perusahaan pembuat film Huayi Brothers asal China. Seperti kita ketahui game mobile Crisis Action mempunyai kemiripan dengan game kompetitif CS:GO.

Hadir di platform mobile, tercatat game Crisis Action mampu menarik 10 juta pengguna harian di kawasan Asia saja. Perjanjian antara Huayi Brothers dan Hero Entertainment tealh berjalan sejak tahun lalu, namun nilai besaran investasinya baru diketahui sekarang ini setelah pelaporan pendapatan tahunan perusahaan setelah dipotong pajak.

Dalam perjanjiannya Huayi Brothers mendapatkan lisensi atas pembuatan film, serial televisi ataupun pemberitaan media yang merupakan hak kekayaan intelektual dari Hero Entertainment. Selain itu mereka juga berupaya untuk lebih mengembangkan dan mempopulerkan lebih luas lagi game Crisis Action agar bisa masuk ke ranah esports.

Langkah yang diambil oleh Huayi Brothers boleh dibilang mengikuti jejak yang sebelumnya dilakukan oleh konglomerat asal China lainnya untuk berinvestasi di perusahaan pembuat game. Contohnya adalah investasi perusahaan China ke film buatan Blizzard Entertainment yaitu Warcraft, serta perusahaan Tencent yang berinvestasi ke Riot Games selaku pembuat game League of Legends.

0
0
0
s2sdefault