Baru 2 hari yang lalu game PLAYERUNKNOWN’s BATTLEGROUNDS dikabarkan hanya terpaut 30 ribu pemain dengan game Dota 2, kini hari ini game Battle Royale tersebut resmi mengalahkan game MOBA tersebut di Steam.

Kini game PUBG telah menjadi game yang paling dimainkan di Steam untuk saat ini dengan keunggulan 30 ribu pemain dari game Dota 2. Berarti dalam 2 hari ada penambahan sekitar 60 ribu pemain dari yang awalnya 810 ribu gamer menjadi 870 ribu gamer. Sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa dari game yang baru dirilis 5 bulan lalu.

Uniknya lagi game ini tidaklah gratis seperti game Dota 2 yang berhasil merajai Steam untuk waktu yang sangat lama. Game PUBG dibandrol dengan harga $30 atau sekitar 400 ribu Rupiah dan itupun masi versi Early Access yang berarti game ini belum benar-benar versi final.

Lalu menurut hasil laporan sebanyak 10,8% gamer memainkan game ini pada bulan Juli 2017 dan membuatnya menjadi game terpopuler nomor 6 saat ini. Artinya game ini berhasil mengalahkan game-game ternama lainnya seperti World of Warcraft, Grand Theft Auto V, dan juga Rocket League. Game PUBG kalah dari game Overwatch yang berada di posisi kelima.

Darimana datangnya para gamer yang memainkan game PUBG? Menurut laporan kebanyakan gamer yang berpindah ke game PUBG merupakan gamer yang memainkan Overwatch. Sebanyak 24,6% gamer yang memainkan PUBG juga memainkan game Overwatch di bulan Juli. Selain itu ada 25,2% gamer yang berhenti memainkan game Overwatch dan berpindah ke game PUBG. Hal ini paling banyak terjadi di negara Jepang dengan jumlah 54,7% gamer berpindah dari game Overwatch ke game Battle Royale yang satu ini.

Game ini juga telah mengadakan turnamen E-Sports pertamanya di ajang Gamescom 2017 pada tanggal 23-26 Agustus 2017 di Cologne, Jerman. Total hadiah yang akan diperebutkan di ajang ini tidak main-main yaitu sebesar $ 350.000,- dengan 6 tim pro yang resmi mengirim tim untuk mengikuti turnamen ini.

0
0
0
s2sdefault