Setelah cabang olah raga American Football menyatakan akan ikut dalam ajang E-Sports, kini cabang olah raga balap yaitu Formula 1 juga akan ikut mengadakan kompetisi E-Sports berdasarkan olah raga mereka.

Formula 1 akan berkerja sama dengan Codemasters dan Gfinity untuk membuat kompetisi E-Sports dengan game F1 2017 dan akan dimulai pada bulan September nanti. Mengikutin jadwal F1 nantinya kejuaraan dari ajang E-Sports Formula 1 ini akan daidakan pada seri terakhir yang akan diadakan di Abu Dhabi Grand Prix.

Nantinya kompetisi Formula 1 akan menggunakan sistem yang berbeda dengan sistem Formula 1 yang asli, namun mereka memastikan bahwa sistem tersebut akan meningkatkan daya saing dan juga keseruan dari kompetisi ini. Kualifikasi akan dimulai dimulai pada bulan September untuk menentukan 40 gamer yang akan maju ke babak Semi Final. Kemudian babak Semi Final akan diadakan di Gfinity Arena yang berada di kota London pada tanggal 10-11 Oktober 2017 untuk menentukan 20 pembalap yang akan ikut serta dalam Main Event.

Sama dengan jumlah pembalap F1, 20 gamer ini akan berhadapan di Abu Dhabi untuk menjadi juara ajang E-Sports pertama untuk Formula 1. Pemenang akan dijadikan karakter dalam game F1 2018 nantinya, diberikan untuk mencoba mengendarai mobil F1 dan juga akan langsung masuk ke babak Semi Final kompetisi E-Sports F1 tahun depan.

Untuk hadiah masih belum diketahui berapa angka yang akan diberikan Formula 1 kepada kompetisi E-Sports ini nantinya, namun tampaknya pastinya akan ada hadiah dalam jumlah yang besar yang telah dipersiapkan bagi para gamer nantinya. Mari kita tunggu berita berikutnya.

0
0
0
s2sdefault