Setelah ajang The International 7 berakhir, banyak tim pro yang langsung tancap gas untuk melakukan perombakan roster. Hal ini didasari atas performa tim yang mungkin dibawah ekspetasi manajemen. Siapa saja tim yang sudah melakukan perombakan?

10. Team Alliance

Setelah gagal tampil di ajang The International 7. Tim asal Swedia ini memutuskan untuk melepas 3 pemain mereka sekaligus. Mereka adalah kapten tim yaitu Simon 'Handsken' Haag, mid player mereka yaitu Linus 'Limmp' Blomdin dan offlaner yaitu Jonas 'jonassomfan' Lindholm. Lalu ada sebuah kabar mengejutkan yang dikeluarkan oleh mantan kapten tim Alliance yaitu Jonathan 'Loda' Berg memberikan tweet berupa "I Will Return" yang mengindikasikan bahwa dirinya mungkin akan kembali ke kancah Dota 2 dengan menjadi kapten bagi Team Alliance

Roster Team Alliance saat ini :

- Adrian 'Era' Kryeziu
- Axel 'Pablo’ Källman
- Jonathan 'Loda' Berg (Rumor)

11. TnC Pro Team

Setelah hanya mampu mencapai posisi 9-12 di ajang The International 7, pelatih serta analis dari tim ini yaitu Murielle "Kipspul" Huisman memutuskan untuk keluar dari tim tersebut. Mungkin hal ini dikarenakan penurunan prestasi yang dicapai oleh tim dari Filipina ini karena pada TI 6 mereka berhasil mencapai posisi 7-8. Namun berbeda dengan roster TnC Pro Team, meskipun terjadi penurunan prestasi tapi pihak manajemen tetap percaya kepada mereka dan mempertahankan seluruh tim.

Roster TnC Pro Team saat ini :

- Marc Polo "Raven" Luis Fausto
- Carlo "Kuku" Palad
- Samson Solomon "Sam_H" Enojosa Hidalgo
- Timothy 'Tims" Randrup
- Theeban "1437" Siva

12. Peter "ppd" Dager Kembali

Peter "ppd" Dager merupakan bagian dari tim Evil Geniuses saat mereka menjadi juara The International 5. Kemudian pada tahun 2016 Ia berpindah ke tim asal regional North America yaitu WanteD dan pertandingan terakhirnya bersama tim tersebut adalah saat mengikuti kualifikasi Kiev Major 2016. Pada tahun 2016 tim Evil Geniuses menawarkan posisi CEO kepada Peter "ppd" Dager dan Ia menerima tawaran tersebut. Setelah itu Ia pensiun sebagai pemain pro dan fokus dalam menjalankan pekerjaannya sebagai CEO dari tim Evil Geniuses. Kini ppd dikabarkan memutuskan untuk berhenti dari jabatannya untuk kembali menjadi pemain pro lagi, namun masih belum diketahui tim mana yang akan menggunakan jasa dari ppd.

13. WarriorsGaming Unity

Tim Dota 2 asal Malaysia yaitu WarriorsGaming Unity akan melakukan perubahan roster yang dramatis dengan merombak habis timnya dan membawa 2 pemain dari regional CIS dan Europe ke dalam tim untuk mendongkrak performa mereka. Meskipun mereka membawa 2 pemain dari luar regional SEA, namun tim ini tetap didominasi oleh pemain yang cukup terkenal di SEA. Mereka adalah Galvin "Meracle" Kang Jian Wen dari Singapore, Kim "Velo" Tae-sung dari Australia, dan Kenneth "Flysolo" Coloma dari Filipina. Sedangkan untuk 2 pemain asing mereka adalah Feras "Feero" Hroob dari Jordania and Khaled "sQreen" El-Khabbash dari Russia.

Roster tim WarriorsGaming Unity saat ini :

- Galvin "Meracle" Kang Jian Wen
- Feras "Feero" Hroob
- Kim "Velo" Tae-sung
- Khaled "sQreen" El-Khabbash
- Kenneth "Flysolo" Coloma

14. Cloud9

Setelah hasil buruk selama ajang The International 7, tim asal Amerika Serikat yaitu Cloud9 memutuskan untuk membubarkan seluruh roster mereka guna mendapatkan perubahan secara total kepada tim. Tim Cloud9 secara mengejutkan bermain dengan sangat buruk ketika bertanding di ajang The International 7. Mampu menembus ajang TI 7 melalui kualifikasi regional North America bersama tim Digital Chaos, tidak berbanding lurus dengan permainan mereka. Selama fase grup mereka hanya mampu mengemas 6 kemenangan dan 10 kekalahan dan akhirnya harus gugur di Lower Bracket ketika bertemu Team Empire dan harus puas berada di posisi 12-16.

Roster Cloud9 yang dibubarkan :

- Jacky 'EternaLEnVy' Mao
- Adrian 'FATA-' Trinks
- Arif 'MSS' Anwar
- Kurtis 'Aui_2000' Ling
- Johan 'pieliedie' Åström

0
0
0
s2sdefault