Tim E-Sports asal Spanyol yaitu G2 mendapatkan investasi dari seorang pemain sepak bola yang bermain di tim Barcelona. Siapakah pemain Barcelona yang ternyata tertarik terhadap dunia E-Sports?

Ternyata pemain Barcelona tersebut adalah Andre Gomes yang bermain sebagai gelandang di tim sepak bola asal Spanyol tersebut. Pemain berusia 24 tahun kelahiran Portugal ini ternyata memutuskan untuk ikut berinvestasi pada tim E-Sports G2 bersama dengan beberapa perusahaan lainnya seperti Everblue Management, MACRO Ventures, dan Go4it.

Detail jumlah investasi yang diberikan tidak diketahui, namun nantinya investasi ini akan difokuskan untuk pengembangan bakat tim, meningkatkan konten tim, dan juga memperkuat citra dari tim G2. Sekedar informasi, tim G2 dibangun pada tahun 2013 oleh mantan pemain League of Legends yaitu Carlos "ocelote" Rodriguez. Dibawah kepemimpinannya tim G2 mampu berkembang dengan pesat dan kini telah memiliki tim di cabang E-Sports seperti Counter-Strike: Global Offensive, Hearthstone, Rocket League, Vainglory, dan Super Smash Bros.

Meskipun ada orang lain yang ikut berinvestasi pada tim G2, namun nama pemain Barcelona ini yang paling mencuat. Mungkin karena jarang sekali ada pemain sepak bola ternama yang tertarik pada dunia E-Sports sampai mau ikut berinvestasi di dalamnya. Andre Gomes mengatakan alasan Ia berinvestasi pada tim G2 karena Carlos "ocelote" Rodriguez yang kini menjadi CEO juga merupakan mantan pemain pro di dunia E-Sports. Mungkin ini mirip dengan yang terjadi di dunia sepak bola dimana pemain yang pensiun akhirnya menangani sebuah tim dan berhasil membawa tim tersebut sukses.

Selain itu Andre Gomes juga melihat potensi yang sangat besar di dunia E-Sports dimana perkembangan terus menerus terjadi yang membuat E-Sports tampaknya akan menjadi salah satu cabang olah raga yang paling diminati nantinya.

0
0
0
s2sdefault