Secara mengejutkan tim amatir berhasil mengalahkan tim profesional dalam ajang PlayerUnknown's Battlegrounds yang diadakan di event Gamescom 2017. Mereka berhasil memenangkan hadiah sebesar $30.000,-.

Mendaftarkan diri sebagai "Suisse My Baguette", "Yukiiie" dan "THZ," pastinya tidak menyangka bahwa mereka mampu keluar sebagai juara 1 di ajang PUBG. Mereka ikut dalam mode Duo Third Person Perspective dan berhasil mengalahkan tim pro lainnya seperti Cloud9, TSM, Luminosity, dan Team Liquid.

Memang turnamen ini terbuka untuk umum jadi 80 pemain terbaik dunia, streamer, dan juga pengunjung event Gamescon akan dapat ikut serta dalam turnamen PUBG pertama ini. Format turnamen ini akan memiliki berbagai game mode seperti Solo Mode, Duo Mode, Duo FPP (First Person Perspective), dan Squad Mode. Pemain dengan skor tertinggi selama ajang ini akan menjadi pemenang dari turnamen ini.

Dari segi E-Sports, turnamen PUBG sudah berhasil menghasilkan konten yang menarik untuk ditonton. Namun terkadang ada banyak aksi yang terlewat yang mungkin dikarenakan terlalu banyak pemain dalam game ini yaitu 80 pemain sekaligus. Lalu terkadang terdapat fase yang cukup monoton dimana pemain masih mencari-cari barang dan belum memperlihatkan aksi yang ditunggu oleh para penonton.

Mungkin kedepannya pihak PUBG harus memikirkan bagaimana agar pertandingan PUBG menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir pertandingan nanti karena game PUBG memang memiliki potensi yang besar untuk menjadi game E-Sports yang diminati nantinya.

0
0
0
s2sdefault