Menyambut tahun kompetisi yang baru setelah ajang The International 7 berakhir, kini DreamLeague Season 8 berubah yang dari sebelumnya merupakan turnamen Minor kini mereka menjadi turnamen Major.

Dengan begitu turnamen DreamLeague Season 8 merupakan turnamen Major pertama yang akan mengikuti peraturan kompetisi yang baru dari Valve. Hal tersebut dilakukan oleh panitia DreamLeague yang meningkatkan total hadiah dari $175.000,- menjadi $1.000.000,-.

Mungkin keputusan ini diambil panitia DreamLeague karena dulunya mereka sering menghadapi banyak masalah pergantian tim yang secara tiba-tiba mengundurkan diri dari turnamen dengan alasan padatnya jadwal. Mungkin itu karena mereka hanyalah turnamen minor. Kini dengan menjadi turnamen Major, maka tampaknya masalah ini akan segera teratasi mengingat sistem qualifying points akan diberlakukan untuk menjamin tim untuk diundang ke ajang The International 8.

Detail mengenai event ini masih belum diumumkan namun mereka baru menegaskan bahwa dengan menjadi event Major, berarti kualifikasi akan terbuka bagi seluruh 6 regional di Dota 2 dengan sistem kualifikasi terbuka dan juga tertutup. Nantinya 8 tim akan maju ke Grand Final di event DreamHack Winter pada tanggal 1-4 Desember 2017.

Event sebelumnya yaitu DreamLeague Season 7 yang berlangsung pada bulan Juli 2017 dimenangkan oleh Team Liquid dengan kemenangan atas tim Planet Odd dengan skor 3-2. Kini dengan menjadi event Major, apakah Team Liquid yang merupakan juara TI 7 dan juara bertahan mampu keluar kembali sebagai pemenang?

0
0
0
s2sdefault