Pihak Electronic Arts akan bekerja sama dengan National Football League untuk mengadakan ajang E-Sports untuk game mereka yaitu Madden NFL 18 yang akan diikuti oleh 32 tim asli di Liga Rugby Amerika tersebut.

Nantinya turnamen ini akan dinamakan Madden NFL Club Championship yang akan mengikut-sertakan seluruh 32 tim yang ikut serta dalam NFL. Selain itu turnamen ini juga dijanjikan untuk dapat memberikan hal-hal yang disukai oleh penggemar game dan juga penggemar olah raga ini.

Format pertandingan dari game ini cukup simpel, nantinya akan ada kualifikasi secara online yang kemudian ketika memasuki Main Event akan diadakan di stadion NFL dan tempat-tempat bersejarah di Amerika. Lalu 32 pemenang akan diundang untuk maju ke babak Grand Final yang akan dimulai di event Pro Bowl yang berlangsung di Orlando pada tanggal 28 Januari 2017 dan kemudian akan berakhir di Super Bowl 52 di U.S. Bank Stadium yang berada di Minneapolis.

Para gamer Madden NFL 18 juga akan dapat berkompetisi dalam turnamen Madden Classic pada bulan October dan turnamen Madden Challenge di bulan Desember. Format turnamen ini sama dengan sebelumnya dimana akan dimulai dengan kualifikasi online dan kemudian akan masuk ke Grand Final yang disiarkan secara live. Jadinya 3 event ini akan menjadi Madden NFL Championship Series dengan total hadiah mencapai 1,15 Juta Dollar.

Nantinya untuk dapat mewujudkan turnamen ini, pihak NFL akan bekerja sama dengan pihak Electronic Arts yang pastinya tidak akan menolak untuk bisa membawa game mereka menuju kancah E-Sports. Jika hal ini terjadi maka ini merupakan pertama kalinya terjadi sinergi antara E-Sports dengan Olah Raga aslinya.

Mungkinkah olah raga sepak bola, basket, dan lain-lain juga akan mengikuti jejak dari Madden NFL 18?

0
0
0
s2sdefault