Meskipun gagal mendapatkan hasil sebaik pada The International 6, namun tim asal Filipina yaitu TnC Pro Team memutuskan untuk tidak melakukan perubahan pada roster meskipun pelatih mereka yaitu Kipspul memutuskan untuk mundur.

Seperti yang kita ketahui, tim TnC Pro Team sempat mengejutkan publik di The International 6 dengan berhasil mencapai posisi 7-8. Namun mereka justru harus kehilangan 3 pemain mereka yaitu Jimmy 'DeMoN' Ho, Marc Polo 'Raven' Luis Fausto dan Nico 'eyyou' Barcelon yang hengkang ke tim Fnatic yang berhasil mencapai posisi 4 pada ajang tersebut. Perubahan dramatis tersebut membuat tim menjadi sangat tidak stabil dan membuat mereka terseok-seok di kompetisi lokal maupun internasional.

Kemudian angin perubahan datang di tahun 2017 ketika Muriel 'Kipspul' Huisman masuk sebagai pelatih sekaligus analis yang berhasil mendongkrak performa tim TnC. Pada bulan Mei mereka memboyong Theeban '1437' Siva untuk menjadi kapten dari tim. Setelah itu mereka berhasil menjadi juara 2 di ajang StarLadder i-League Invitational #2 dan menjadi juara 3 di ajang Galaxy Battles. Luar biasanya di ajang StarLadder i-League Invitational #2, tim TnC Pro Team mampu memberikan perlawan ketat terhadap juara TI 7 yaitu Team Liquid hingga game kelima.

Namun sayang prestasi mereka di ajang The International 7 tidak sebagus tahun lalu, mereka hanya mampu mencapai posisi 9-12. Tak lama kemudian pelatih mereka yaitu Kipspul memutuskan untuk keluar dari tim yang memberikan spekulasi perubahan roster pada tim. Tapi ternyata mereka tetap mempertahankan roster yang ada dan siap menghadapi turnamen-turnamen berikutnya bersama-sama.

0
0
0
s2sdefault