Setelah pihak Riot Games yang merupakan developer dari game League of Legends sudah melakukan tuntutan kepada game Mobile Legends, kini giliran Valve yang merupakan developer dari Dota 2 yang dikabarkan akan menuntut game MOBA Mobile tersebut.

Sebelumnya pihak Riot Games sudah melayangkan tuntutan kepada Shanghai Moonton Technology yang merupakan developer dari game Mobile Legends melalui pengadilan California, hal ini dikarenakan pihak Riot Games merasa game Mobile Legends merupakan versi mobile dari League of Legends karena kemiripan gameplay dan hal-hal lainnya.

Pihak Riot Games kemudian memutuskan untuk mengambil langkah hukum setelah usaha komunikasi antara 2 perusahaan ini tidak berjalan lancar karena pihak Shanghai Moonton Technology tetap membiarkan gamenya berjalan seperti biasanya.

Kini tampaknya Shanghai Moonton Technology harus bersiap-siap mendapatkan tuntutan kedua dari Valve setelah game Mobile Legends memberikan update berupa Hero Irithel Jungle Heart yang menyerupai Hero Mirana di Dota 2. Pelanggaran hak cipta menjadi dasar pihak Valve melayangkan tuntutan kepada developer asal negara China tersebut.

Seperti yang kita ketahui, tentunya pihak Shanghai Moonton Technology telah menghasilkan keuntungan sebesar jutaan dollar melalui game Mobile Legends dan tampaknya pihak Riot Games dan Valve tidak senang ada perusahaan yang memanfaatkan hak cipta mereka untuk mendapatkan keuntungan secara ilegal.

Mari kita tunggu berita berikutnya mengenai kasus pelanggaran hak cipta ini.

0
0
0
s2sdefault