Kabar mengenai game PlayerUnknown's Battlegrounds tidak henti-hentinya membuat takjub. Kini game yang baru dirilis pada bulan Maret 2017 ini berhasil menjadi game terpopuler nomor 6 di seluruh dunia.

Menurut hasil laporan sebanyak 10,8% gamer memainkan game ini pada bulan Juli 2017. Artinya game ini berhasil mengalahkan game-game ternama lainnya seperti World of Warcraft, Grand Theft Auto V, dan juga Rocket League. Game PUBG kalah dari game Overwatch yang berada di posisi kelima.

Untuk waktu bermain, game PUBG juga berhasil menempati posisi kelima. Dimana game ini memakan sebanyak 5% dari seluruh waktu yang digunakan gamer untuk memainkan game PC pada bulan Juli lalu. Lebih hebatnya lagi game ini berhasil mengalahkan game League of Legends di Jepang dengan menjadi game yang plaing banyak dimainkan di bulan Juli dengan sebanyak 25,4% gamer memainkan game Battle Royale ini di Jepang pada bulan Juli.

Selain di Jepang, game PUBG juga populer di berbagai negara lainnya seperti Norwegia dengan 22,5% gamer, Australia dengan 21,9% gamer, dan New Zealand dengan 17,1%. Selain itu game ini juga mulai menjamur di negara Amerika Serikat dengan total 16% gamer dan juga China dengan 14,6% gamer.

Darimana datangnya para gamer yang memainkan game PUBG? Menurut laporan kebanyakan gamer yang berpindah ke game PUBG merupakan gamer yang memainkan Overwatch. Sebanyak 24,6% gamer yang memainkan PUBG juga memainkan game Overwatch di bulan Juli. Selain itu ada 25,2% gamer yang berhenti memainkan game Overwatch dan berpindah ke game PUBG. Hal ini paling banyak terjadi di negara Jepang dengan jumlah 54,7% gamer berpindah dari game Overwatch ke game Battle Royale yang satu ini.

Melihat hal tersebut tampaknya game ini akan menjadi salah satu E-Sports yang akan besar pada waktunya. Turnamen E-Sports pertama untuk game ini akan diadakan oleh Gamescom 2017 pada tanggal 23-26 Agustus 2017 di Cologne, Jerman. Total hadiah yang akan diperebutkan di ajang ini tidak main-main yaitu sebesar $ 350.000,- dengan 6 tim pro yang resmi mengirim tim untuk mengikuti turnamen ini.

0
0
0
s2sdefault