Setelah ajang The International 7 berakhir, banyak tim pro yang langsung tancap gas untuk melakukan perombakan roster. Hal ini didasari atas performa tim yang mungkin dibawah ekspetasi manajemen. Siapa saja tim yang sudah melakukan perombakan?

6. Team Secret

Team Secret mampu lolos ke ajang The International 7 dengan meyakinkan karena mereka menjadi juara 1 di kualifikasi regional Europe. Namun hal tersebut tidak membuat mereka dapat melangkah mudah di ajang The International 7. Hanya mampu finish di urutan ke-5 saat fase grup membuat mereka harus bermain di Lower Bracket saat Main Event. Lalu mereka harus puas di posisi 9-12 setelah kalah dari Team Liquid dengan skor ketat 2-1. Setelah itu Team Secret langsung memutuskan untuk mengganti 2 pemain mereka yaitu Maurice 'KheZu' Gutmann dan Noa 'MP' Pyo.

Roster Team Secret saat ini :

- Zheng 'MidOne' Yeik Nai
- Yazied 'YapzOr' Jaradat
- Clement 'Puppey' Ivanov

7. Execration

Tim Execration berhasil lolos ke ajang The International 2 kali berturut-turut sejak dari TI 6 dan TI 7 kemarin. Tim asal Filipina ini namun tidak bisa berbuat banyak dan hanya mampu finish di urutan 8 selama fase grup. Kemudian mereka langsung kalah di ajang Main Event dan harus puas berada di posisi 13-16. Kemudian mereka mengambil keputusan untuk kembali menarik Kim 'Gabbi' Villafuerte dan melepas Fernando 'Nando' Mendoza dari tim mereka.

Roster tim Execration saat ini :

- Kim 'Gabbi' Villafuerte
- James 'James' John
- Jay 'Bimbo' Qui
- Kimuel 'LeumiK' Rodis
- Ralph 'RR' Penano

8. Mineski

Setelah tim Mineski dan Team Faceless sama-sama mendapatkan hasil yang mengecewakan saat mengikuti fase kualifikasi regional untuk ajang The International 7. 2 Kapten tim tersebut memutuskan untuk bergabung dalam 1 bendera yaitu tim Mineski. Daryl Koh 'iceiceice' Pei Xiang yang merupakan kapten dari Team Faceless mengajak anggota timnya yaitu Anucha 'Jabz' Jirawong untuk ikut serta dalam transfer ini. Jadi nantinya tim Mineski akan mempertemukan 2 legenda Dota 2 dari SEA yaitu Chai 'Mushi' Yee Fung dan Daryl Koh 'iceiceice' Pei Xiang.

Roster tim Mineski saat ini :

- Chai 'Mushi' Yee Fung
- Kam 'NaNa' Boon Seng
- Daryl Koh 'iceiceice' Pei Xiang
- Anucha 'Jabz' Jirawong
- Michael 'ninjaboogie' Ross

9. OG Dota 2

Anathan 'ana' Pham merupakan pemain muda yang bergabung di tim OG Dota 2 setelah ajang The International 6 berakhir. Meskipun baru berumur 17 tahun, ana mampu menjadi juara 1 di 2 ajang Major yaitu Boston Major 2017 dan Kiev Major 2017 dan berhasil menempati posisi 8 besar di ajang The International 7. Tapi tim OG Dota 2 memutuskan untuk melepas Anathan 'ana' Pham yang menjadi satu-satunya pemain yang akan diganti oleh tim.

Roster tim OG Dota 2 saat ini :

- Johan 'N0tail' Sundstein
- Gustav 's4' Magnusson
- Jesse 'JerAx' Vainikka
- Tal 'Fly' Aizik

0
0
0
s2sdefault