Sebuah badan esports baru didirikan oleh para pemain dan pelatih team CSGO profesional. Dinamakan dengan The World Esports Association (WESA), organisasi ini dibentuk sebagai wadah pemain profesional dan menetapkan regulasi pertandingan di bawah organisasi WESA.

WESA resmi dibentuk pada tanggal 13 Mei oleh ESL dan mitranya Fnatic, Ninjas in Pyjamas, Team EnVyUs, Virtus.pro, Natus Vincere, FaZe Clan, G2 Esports dan mousesports. Duduk sebagai anggotanya beberapa pemain yang namanya tidak asing lagi buat kita, antara lain Adam "friberg" Friberg (NiP), Sergey "starix" Ishchuk, Wiktor "TaZ" Wojtas (Natus Vincere).

Setiap team profesional yang terpilih akan diwakili oleh seorang anggota, kali ini Viktor "vuggo" Jendeby yang merupakan bekas pelatih Fnatic terpilih menjadi kepala teknis organisasi. Dalam pernyataannya dikatakan terpilihnya para pemain dari tiap tim adalah supaya tetap terjaganya transparansi semua kegiatan yang dilakukan oleh WESA.

WESA dibentuk bukan untuk kepentingan pemain semata, tetapi juga para pemilik team, organizers (EO) dan juga para broadcasters. Sedikit informasi, Team FaZe Clan yang juga terpilih sebagai anggota memutuskan untuk meninggalkan WESA pada tanggal 25 Mei. Dalam peryataannya FaZe Clan mengatakan kalau WESA masih banyak tantangan untuk tetap eksis kedepannya, dan saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk bergabung.

Wakil dari team profesional yang duduk sebagai pengurus:
-Jérôme "NiaK" Sudries (G2 Esports)
-Chris "chrisJ" De Jong (mousesports)
-Sergey "starix" Ishchuk (Natus Vincere)
-Adam "friberg" Friberg (Ninjas in Pyjamas)
-Wiktor "TaZ" Wojtas (Virtus.Pro)
-Nathan "NBK" Schmitt (Team EnVyUs)
-Viktor "vuggo" Jendeby (Fnatic)

0
0
0
s2sdefault