Setelah berhasil menyedot banyak pemain, game Player PlayerUnknown's Battlegrounds kini berhasil menarik perhatian investor. Tampaknya perusahaan game raksasa dari China yaitu Tencent tertarik untuk berinvestasi pada game Battle Royale yang satu ini.

Menurut kabar, pihak Tencent sudah melakukan kontak dengan Bluehole yang merupakan developer game PlayerUnknown's Battlegrounds yang berasal dari Korea Selatan. Mereka tampaknya tidak main-main dan ingin mengakuisisi langsung perusahaan tersebut.

Namun tampaknya pihak Bluehole memutuskan untuk menolak tawaran tersebut dan mungkin hanya menginginkan Tencent berinvestasi bukan mengakuisisi perusahaan Bluehole. Seperti yang kita ketahui game PUBG kini sedang menjadi trend di dunia game saat ini. Game Battle Royale ini berhasil terjual sebanyak 6 juta kopi via Steam dan dimainkan 600 ribu orang setiap harinya.

Jika Tencent berhasil berinvestasi pada Bluehole maka tampaknya perusahaan asal China ini dapat menjadi perusahaan yang menguasai berbagai game favorit di dunia E-Sports. Sebagai contoh Tencent merupakan pemilik dari Riot Games yang memiliki game League of Legends. Lalu Tencent juga memiliki saham di Activision Blizzard, Epic Games, dan Supercell yang juga memiliki game-game favorit di pasaran.

Dengan game PlayerUnknown's Battlegrounds yang akan mulai dipertandingkan pada event gamescom 2017 nanti dengan berbagai tim pro yang ikut serta seperti TSM, Cloud9, Team Liquid, dan Luminosity Gaming nampaknya masa depan game ini di dunia E-Sports akan cukup cerah.

0
0
0
s2sdefault