Tim Liquid berhasil mengamankan posisi mereka di Final Lower Bracket setelah berhasil mengalahkan tim LGD Gaming dengan skor telak 2-0. Kali ini mereka berhasil bermain dengan sangat baik berkat kepintaran dari kapten mereka yaitu Kuro 'KuroKy-' Salehi Takhasomi.

KuroKy- memang merupakan salah satu kapten dan drafters terbaik dalam game Dota 2 saat ini dan Ia membuktikan hal tersebut pada pertarungan hidup mati di Lower Bracket melawan LGD Gaming. Ia berhasil membuat Team Liquid men "out-drafts" tim LGD Gaming yang membuat mereka mampu menang telak 2-0 tanpa balas dan maju ke babak Final Lower Bracket untuk menghadapi tim LGD.Forever Young yang kalah dari tim Newbee 2-1 di Upper Bracket.

Mari kita coba analisa bagaimana keputusan KuroKy- bisa membawa Team Liquid mengalahkan tim LGD Gaming :

Game 1

Berkaca pada permainan tim LGD Gaming sebelumnya, mereka cenderung untuk memprioritaskan Hero Magnus yang biasa digunakan oleh Ren 'eLeVeN' Yangwei meskipun itu berarti mereka harus memilih Hero tersebut untuk pertama kali. Lalu mereka juga biasa menggunakan Hero Kunkka untuk Chen 'Victoria' Guanhong dan Ancient Apparition untuk Yao 'Yao' Zhengzheng. Ketika tim OG Dota 2 melawan LGD Gaming, mereka berusaha menghentikan LGD Gaming dengan memilih Hero Magnus untuk pertama kali dan berharap LGD Gaming kehilangan kombo mereka. Namun ternyata hal itu tidak membuahkan hasil dan malah OG Dota 2 harus kalah 2-0 dari LGD Gaming.

Lain dengan Team Liquid yang dipimpin oleh KuroKy, mereka justru memutuskan untuk memberikan Magnus kepada LGD Gaming dan melawannya dengan cara yang lain. Pada game pertama, LGD Gaming melakukan ban pada Hero yang biasa digunakan oleh Maroun 'GH' Merhe yaitu IO dan KOTL. Keputusan ini mereka ambil berkaca pada performa dari GH yang sangat luar biasa saat Team Liquid berhasil menang melawan Virtus.Pro. Tapi dengan begitu mereka memberikan Hero Earth Shaker kepada Team Liquid.

Lalu KuroKy- sengaja memberikan tim LGD Gaming Magnus dan Kunkka dengan melakukan ban pada Ancient Apparition dan Night Stalker. Kemudian KuroKy- memilih Hero Necrophos yang akan diadu dengan Magnus yang biasa berada di Offlane karena Necrophos adalah Hero yang mampu bertahan sendiri sehingga memberikan kesempatan bagi Support lain untuk membantu lane lainnya. Selain itu skill Empower dari Magnus tidak akan bermanfaat jika melawan skill Ghost Shroud dari Necrophos.

Lalu Ia melakukan ban pada QoP dan juga Troll Warlord. Tentunya QoP dibanned untuk mencegah Necrophos dihajar skill magic ketika menggunakan skill Ghost Shroud. Sedangkan Troll dibanned untuk mencegah kombo Empower pada Troll dan juga mencegah kemampuan stun dari Troll yang mungkin bisa membuat Necrophos tidak sempat mengeluarkan skill Ghost Shroud.

Kemudian KuroKy- memutuskan untuk memilih Hero Lich dengan kemampuan Ice Armor dan Chain Frost yang sangat efektif melawan Hero Melee yang mungkin akan menjadi strategi tim LGD Gaming dengan adanya Magnus di dalam tim mereka. Setelah itu KuroKy- memilih Core Hero Morphling yang mampu keluar masuk pertarungan dengan mudah dan bisa melakukan split push. Morphling juga merupakan Hero yang menggunakan item Linken sehingga membuat Ia sulit untuk ditangkap oleh tim LGD Gaming dan juga item Ethereal Blade yang sangat efektif untuk melawan Hero Melee.

Untuk last ban, Ia memutuskan untuk membanned Anti Mage yang sangat efektif untuk melawan Necrophos, efektif dengan skill Empower, dan juga bisa melakukan split push serta menjadi Hero Late yang bisa menyaingi Morphling. Lalu last pick jatuh kepada Dark Seer yang merupakan Hero yang kuat dalam lane dan bisa membantu Core Hero untuk farming. Lalu Dark Seer juga biasa menggunakan item Mekansm yang sangat membantu tim saat war nanti.

Terlihat sekali bahwa KuroKy- sudah mempersiapkan draft untuk melawan kombo Magnus yang biasa dimainkan oleh LGD Gaming. Selain itu keputusan Ia untuk membantu Morphling di Mid Lane sangat tepat sekali karena Morphling sangat berguna sekali bagi Team Liquid dan harus mendapatkan awal yang bagus. Kemudian Ia juga mampu menutup permainan Mirana yang dimainakan oleh Lu 'Maybe' Yao dan membuat Team Liquid dapat unggul di awal dan membawa mereka pada kemenangan pertama.

Game 2

Pada Game 2, LGD gaming menyadari bahwa strategi Magnus mereka tidak efektif melawan Team Liquid. Mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan kombo Batrider + Kunkka. Tapi KuroKy- kali ini mempersiapkan kombo maut Huskar + Dazzle ditambah Broodmother dan juga Venomancer membuat Tim Liquid mampu unggul di Lane Phase dan berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Meskipun pick Timbersaw dari LGD Gaming memang terbilang bagus, tapi Team Liquid memutuskan untuk bermain cepat dan tidak memberikan ruang kepada tim LGD Gaming untuk berkembang. Akhirnya Team Liquid berhasil memenangkan pertandingan dalam hanya 25 menit saja.

Dengan kemenangan dari LGD Gaming, Team Liquid berhasil lolos ke Finals Lower Bracket dan akan bertemu dengan LGD.Forever Young untuk 1 tiket ke babak Grand Finals The International 7. Mampukah KuroKy- membawa timnya untuk mencegah All China Team di babak Grand Finals nanti? Mari kita tunggu pertandingan malam ini antara Team Liquid vs LGD.Forever Young di Ligagame.tv

0
0
0
s2sdefault