Kualifikasi untuk turnamen World Cyber Arena 2017 regional SEA baru saja berakhir. Sayangnya tim Dota 2 dari Indonesia RRQ atau Rex Regum Qeon gagal untuk lolos dari kualifikasi ini.

Kualifikasi untuk regional SEA dilakukan dalam 3 tahap yaitu open qualifiers yang dimulai awal bulan Juni, closed qualifiers, dan yang terakhir adalah final stage qualifiers.

Tim Mineski, dibawah bimbingan "Mushi" sejak bulan Maret 2017 berhasil mendapatkan undangan langsung ke babak closed qualifiers. Sedangkan tim Execration masuk sebagai pengganti tim TnC Pro, Team Faceless, Fnatic, dan WG.Unity setelah keempat tim tersebut tidak ikut serta dalam event ini.

Awalnya tim RRQ mampu mengalahkan tim Execration di awal dengan skor 2-1, kemudian mereka harus menerima kekalahan dari tim Mineski dengan skor telak 2-0. Kemudian mereka kembali dengan tim Execration. Namun sayangnya mereka tidak dapat mengulang permainan mereka saat pertama kali bertemu dengan tim Execration yang berhasil lolos ke The International 7.

Akhirnya tim Execration-lah yang mampu membalas dendam dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Setelah itu mereka bertemu dengan tim Mineski dan mereka harus mengakui ketangguhan Mineski dan kalah dengan skor 2-0.

 

Dengan begitu, tim Mineski dan tim Execration berhasil mendapatkan 1 tempat di event WCA 2017. Berikut pembagian hadiah kualifikasi SEA :

1st place: ~$29,000+ slot for WCA 2017 - Mineski
2nd place: ~$14,000+ slot for WCA 2017 - Execration
3rd place: ~$7,000 - RRQ

0
0
0
s2sdefault