World Electronic Sports Games atau WESG 2017 akan kembali dilaksanakan setelah AliSports, anak perusahaan dari grup Alibaba mengumumkan tanggal event ini akan dilaksanakan nantinya.

Event ini merupakan event yang memiliki beberapa cabang game namun tentunya game yang paling dinantikan adalah Dota 2 dan CS:GO dengan total hadiah 1,5 juta dollar untuk masing-masing cabang tersebut. Untuk LAN Final akan diadakan pada bulan Maret 2018 di China.

Untuk babak penyisihan akan dimulai pada bulan Oktober 2017 dan akan menjangkau beberapa regional seperti Europe, Americas, APAC (Asia Pacific Countries), Africa, dan Middle East. Jadinya berarti setiap regional akan mengirimkan masing-masing perwakilan untuk bertanding di China nantinya.

Tahun lalu, event ini dimulai pada bulan April 2016, dimana LAN finals diadakan di Shanghai, China pada bulan January 2017. Pada saat itu, tim TnC berhasil menjadi juara di ajang Dota 2 setelah mengalahkan tim Cloud 9 dengan skor ketat 2:1 dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar $ 800.000. WESG 2016 Finals saat itu diadakan pada tanggal 12-15 January 2017 di Changzhou, China dimana 24 tim national dari berbagai belahan dunia datang untuk bertanding.

Tampaknya Alisports serius dalam memajukan E-Sports di China dengan melakukan event tahunan World Electronic Sports Games.

0
0
0
s2sdefault