Walaupun ajang The International 7 masih 1 bulan lagi, namun total hadiah yang akan diperebutkan oleh 18 tim Pro yang sudah masuk ke ajang paling bergengsi ini sudah melewati total hadiah pada The International 6.

Saat ini game Dota 2 memegang rekor hadiah terbesar dalam sejarah E-Sports dengan total hadiah mencapai $20,772,353 dan masih akan terus bertambah hingga ajang The International 7 dimulai.

Sesungguhnya jumlah hadiah ini merupakan kontribusi dari para pemain yang membeli Battle Pass dari tanggal 4 Mei 2017 hingga saat ini. Jika tanpa kontribusi dari para pemain sebenarnya ajang The International hanya memberikan hadiah sebesar 1,6 juta dollar saja.

Jadi bayangkan besarnya kontribusi dari para pemain yang dapat mendongkrak jumlah hadiah turnamen ini hingga 1198.27% kali lipat! Jadi ada sekitar $19,172,353 tambahan dari para gamer yang berkontribusi dari pembelian Battle Pass.

Sesungguhnya hanya 25% biaya yang masuk ke Prize Pool dari pembelian Battle Pass, jadi dapat dikatakan ada sekitar 76 juta dollar yang dibelanjakan oleh seluruh penggemar Dota 2 di seluruh dunia dan total hadiah ini sudah melewati hadiah dari ajang Cricket World Cup, Super Bowl, hingga NBA Finals.

Sungguh luar biasa kontribusi game Dota 2 terhadap dunia E-Sports!!

0
0
0
s2sdefault