Game Mobile yang sedang naik daun saat ini yaitu Mobile Legends, tampaknya harus menjalani kasus hukum setelah pihak Riot Games melayangkan tuntutan kepada Shanghai Moonton Technology melalui pengadilan California.

Memang jika dilihat secara sekilas, game Mobile Legends sangatlah menyerupai game League of Legends milik Riot Games. Bahkan dapat dikatakan game Mobile Legends merupakan versi mobile dari League of Legends karena kemiripan gameplay dan hal-hal lainnya.

Sebenarnya pihak Riot Games telah melakukan percobaan untuk berkomunikasi kepada pihak Shanghai Moonton Technology untuk segera mencabut game Mobile Legends: 5V5 MOBA dari Play Store ataupun App Store. Hal tersebut sempat dilakukan oleh pihak developer, namun tak lama kemudian mereka kembali mengeluarkan game tersebut dengan nama yang lain yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

Diperkiran atas tindakan pelanggaran hak cipta ini, pihak Mobile Legends telah berhasil mendapatkan keuntungan hingga jutaan dollar. Tuntutan ini baru masuk ke pengadilan California minggu lalu dan masih dalam proses penyelidikan.

Apakah menurut Anda game Mobile Legends melakukan pelanggaran hak cipta?

0
0
0
s2sdefault