Meskipun SK Gaming berhasil keluar sebagai Juara di ESL One Cologne 2017, namun ternyata terdapat sebuah hal kontroversial yang mereka lakukan saat bertanding di Final melawan tim Cloud 9. Apakah hal kontroversial tersebut?

Pada map kedua yaitu Train, saat kedudukan 10-10, tim SK Gaming melakukan Technical Timeout yang mungkin dilakukan untuk memecah ketegangan para pemainnya. Tapi ternyata mereka menggunakan fase Technical Timeout untuk membahas strategi untuk menghadapi tim Cloud9.

Hal tersebut terekam kamera dimana para anggota SK Gaming saling mengetik di Team Chat selama Technical Timeout. Juri yang melihat hal tersebut langsung meminta tim SK Gaming untuk menghentikan apa yang mereka lakukan karena hal tersebut adalah sebuah pelanggaran.

Menurut peraturan memang tidak diperbolehkan untuk berbicara ataupun mengetik selama fase Technical Timeout dan hukuman yang diberikan untuk pelanggaran ini adalah pengurangan hadiah yang akan diterima tim tersebut yang nantinya akan dibagikan kepada 15 tim lainnya.

Meskipun mereka harus kehilangan sejumlah uang karena tindakan curang mereka, tapi apakah pembahasan strategi yang mereka lakukan memberikan dampak bagi jalannya pertandingan? Tapi di luar itu, tim SK Gaming memang layak dikatakan sebagai tim CS:GO terbaik saat ini dengan serangkaian kemenangan yang mereka raih seperti juara turnamen ECS Season 3 dan Dreamhack Open Summer belum lama ini.

Berikut cuplikan tim SK Gaming berkomunikasi saat fase Technical Timeout :

 

0
0
0
s2sdefault