Akhirnya setelah sekian lama menantikan tembusnya angka 10.000 pada MMR Dota 2, kini hal tersebut telah terjadi!! Yang berhasil mencapai 10K MMR pertama dalam sejarah tak lain dan tak bukan Abed 'Abed' Yusop dari Digital Chaos!!

Meskipun pada tahun ini tim Digital Chaos kurang berhasil mencapai prestasi yang bagus seperti pada ZOTAC Cup Masters dimana mereka harus langsung kalah dari tim Fnatic dan harus puas berada pada posisi 5-6th. Namun hal tersebut tidak menghalangi midlaner mereka yaitu Abed untuk tetap maju dan terus berkembang yang membuatnya berhasil menjadi pemain pertama yang mencapai MMR 10K pertama dalam sejarah Dota 2.

Abed yang masih berusia 16 tahun sudah dipercaya sebagai seorang midlaner di tim Digital Chaos dan Abed sangat terkenal dengan Hero Queen of Pain, Ember Spirit, dan tentu saja Hero yang paling ditakuti lawan-lawannya adalah Meepo.

Pertandingan untuk menembus 10K MMR sebenarnya berlangsung dengan sangat ketat. Ada beberapa pesaing dari Abed seperti Zhang 'Paparazi' Chengjun dari tim iG.Vitality's yang merupakan juara dari DAC 2017 Solo 1v1 Championship dan sempat mencapai angka 9,8K terlebih dahulu. Namun karena Amer 'Miracle-' Al-Barkawi dan Abed sendiri ikut bermain di server China perlahan Paparazi mengalami penurunan MMR hingga ke titik 9,5K. Selain itu ada juga pemain yang perlu diperhitungkan seperti Zheng 'MidOne' Yeik Nai dari tim Secret serta Miracle dari tim Liquid.

Namun ujian terberat dari Abed bukanlah mempertahankan MMR 10K yang telah dicapainya. Tapi Ia harus dapat membawa timnya Digital Chaos untuk dapat lolos ke The International 7 melalui penyisihan di regional North America. Jika tidak, pastinya banyak yang merasa bahwa MMR Abed hanyalah sebuah angka.

Apakah menurut kalian Abed mampu membawa Digital Chaos menuju The International 7?

0
0
0
s2sdefault