Tencent, developer game terbesar di China, baru baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membangun satu kota yang isinya khusus didedikasikan kepada Esports. Adapun kota yang akan dibangun ini, terletak di daerah Wuhu, Negara China bagian Timur.

Kota Esports ini direncakan akan dibangun dengan Esports Theme Park, Universitas Esports, Taman Animasi, Taman budaya dan kreatif, Tencent data center, dan masih banyak lagi.

Di kota Esports Wuhu ini, Tencent yang dikenal sebagai developer WeChat dan QQ, juga akan membawa pameran game mobile QQJOY serta Kompetisi Mobile Gaming QGC ke dalam kota tersebut.



Dan selain kota Wuhu, Tencent juga memiliki rencana untuk membangun taman hiburan dengan tema Honor of Kings di kota Chengdu.

Ambisi Tencent untuk melakukan ini semua, dapat dimengerti, karena 47% pendapatan Tencent di tahun 2016 yang lalu, berasal dari business Games. Dengan pendapatan sebesar 10,2 miliar dollar atau sekitar 137 Triliun Rupiah di tahun 2016 yang lalu, menempatkan Tencent sebagai salah satu developer game terbesar di China.

Sebagai informasi, Tencent juga merupakan pemilik saham terbesar dari RIOT Games, dengan game Esports yang sangat terkenal saat ini yaitu League of Legends.
Selain Riot Games, di tahun 2016 yang lalu, Tencent juga membeli perusahaan pembuat Clash of Clans, yaitu Supercell dengan harga 8,6 miliar dollar.

0
0
0
s2sdefault