Esports diakui sebagai salah satu cabang olah raga resmi dunia, kini makin mendekati kenyataan. Setelah OCA atau Olimpic Council Asia mengeluarkan pernyataan bahwa Esports akan menjadi salah satu olah raga demonstrasi di Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

 

Bahkan di bulan september ini, Esports sudah menjadi salah satu olah raga Demonstrasi di 5th AIMAG 2017 (Asian Indoor And Martial Arts Games) , yang akan diadakan di Turkmenistan.

Dari informasi yang diberikan oleh Bpk. Eddy Lim, Ketua umum IeSPA yang juga sekaligus Founder dari Ligagame Esports, langkah langkah Esports untuk menjadi salah satu cabang olah raga yang diakui dunia sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan di tahun 2013 yang lalu, di 4th AIMAG 2013 yang diadakan di Incheon, Esports sudah menjadi salah satu cabang olah raga demonstrasi di sana.

Menurut informasi terbaru, di asian games 2022 Hangzhou, Esports akan menjadi olah raga resmi yang memperebutkan medali. Adapun langkah langkah yang dilakukan oleh IeSPA untuk membantu Federasi Esports International atau IeSF dan mengusahakan agar Esports menjadi salah satu cabang olah raga demonstrasi di Asian Games 2018, Jakarta, sudah dilakukan secara intensif sejak tahun 2016 yang lalu.

IeSPA sendiri akan bekerja sama dengan Ligagame Esports, untuk melakukan penyisihan nasional dalam memilih atlit atlit esports yang akan mewakili Indonesia di pertandingan tingkat international.

Menurut kabar, Ligagame di kuartal ke 3 tahun ini, akan mengadakan penyisihan nasional untuk mengirimkan atlit Esports Indonesia ke kejuaraan games dunia ke 9 di Busan, Korea Selatan.

Sebagai informasi bagi para gamers,.... untuk menjadi salah satu cabang yang memperebutkan medali, pertama tama, olah raga baru tersebut harus melalui proses menjadi olah raga demonstrasi terlebih dahulu, selama 1 atau 2 kali, baru bisa menjadi olah raga resmi yang memperebutkan medali bagi para negara peserta.

Berita ini menjadi berita yang sangat bagus bagi para gamers di seluruh dunia. Karena mimpi Esports akan menjadi olah raga resmi yang diakui di seluruh dunia, semakin mendekati kenyataan.




0
0
0
s2sdefault