ESEA telah menciptakan versi terbaru teknologi anti-cheat untuk diterapkan di setiap turnamen LAN CS:GO. Mereka akan mulai menerapkan teknologi tersebut di turnamen iBUYPOWER Masters 12-13 November dan IEM Oakland 16-20 November.

ESEA biasanya menciptakan anti-cheat berbentuk software selama beberapa tahun, tapi yang terbaru sekarang ini adalah perangkat anti-cheat berbentuk fisik pertama yang dibangun. Dalam pengumuman dikatakan bahwa perangkat yang tidak akan eksklusif untuk acara yang diadakan oleh ESEA atau ESL perusahaan induknya, namun akan ditawarkan kepada setiap turnamen yang "memenuhi persyaratan dasar" dari perangkat tersebut.

"Hadiah prizepool makin bertumbuh tiap tahunnya, para event organizer pun telah mulai mengalihkan fokus acara mereka ke pertandingan LAN, dan makin banyak kabar tentang kemungkinan kecurangan dapat terjadi di turnamen LAN" kata siaran pers ESEA.

"Event organizers, seperti DreamHack dan ESL, telah mempunyai pedoman ketat yang harus diikuti untuk memastikan kecurangan tidak terjadi, dan hari ini kita menambahkan perlindungan tambahan di atas protokol yang ada dan ESEA akan merilis anti-cheat yang dirancang sesuai dengan persyaratan turnamen tersebut."

Tidak banyak yang digungkapkan bagaimana sistem anti-cheat bekerja, tapi rincian lebih lanjut diharapkan akan diketahui pada turnamen iBUYPOWER Masters yang berlangsung hari Sabtu ini.

0
0
0
s2sdefault